Sukses

Lifestyle

Terpilih Jadi Pembawa Baki, Ini Profil Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka dari Jawa Barat

Bintang.com, Jakarta Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih sudah sejak kemarin menjadi pembahasan masyarakat Indonesia. Menjadi salah satu bagian terpenting dalam upacara HUT RI ke-73 di Istana Negara, banyak orang yang penasaran dengan profil si pembawa baki. Dan ternyata Tarrisa Maharani Dewi-lah yang mendapatkan tugas tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pembawa Baki Bendera Pusaka saat upacara peringatan HUT RI ke-73 akan ditentukan saat hari H penyelenggaraan upacara yang akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. “Pemilihan pembawa baki akan dilakukan pada hari H jam 07.00 pagi,” jelas Pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional 2018 Suyitno kepada Antara di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Setelah ditunggu-tunggu, hari ini, Jumat (17/8/2018), saat upacara HUT RI ke-73, Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka asal Jawa Barat ditunjuk sebagai Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih. Dilansir dari Liputan6.com, berdasarkan pantauan Diary Paskibraka selama Diklat Paskibraka 2018, Tarrisa merupakan Paskibraka yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki. 

Di bawah ini adalah profil Tarrisa Maharanie Dewi, Paskibraka asal Jawa Barat yang bertugas sebagai Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih.

Nama : Tarrisa Maharani

Tempat tanggal lahir : Palembang, 10 Juli 2002

Nama orangtua : Teguh Pudjo Remekso

Profesi ayah : TNI AD

Asal sekolah : SMA 7 Krida Nusantara

Jika Tarrisa Maharani Dewi bertugas sebagai Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih, maka pada posisi pengibar ditugaskan kepada Babogi Ikalawang (Bengkulu), Iqbal (Gorontalo), dan Sang Putu Hendra (Bali). Dan yang menjadi Komandan Kelompok 17 adalah Aditya Firdika dari Riau.

Tarrisa Maharani Dewi Menangis Usai Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Menjadi Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih tentu bukanlah sebuah tugas yang mudah, hal tersebut tentunya dirasakan betul oleh Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka asal Jawa Barat yang diberi tugas sebagai pembawa baki.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Tarrisa pun terlihat menangis haru usai sukses menjalankan tugasnya sebagai Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih. Teman-teman Paskibraka lainnya pun terlihat ikut menenangkan Tarrisa.

Loading