Sukses

Lifestyle

Penuh Insecure, 3 Zodiak Ini Susah Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya batasan dalam hidupnya. Termasuk batasan untuk percaya diri dan merasa aman atas apa yang dimiliki dan hal-hal yang ada di sekitarnya. Meski demikian, nggak semua orang punya batasan yang sama. Kamu dan temanmu pasti  punya batasan yang berbeda, bukan?

Perbedaan itu biasanya terlihat dari tingkat insekuritas seseorang. Jika seseorang terlalu sering cemas atau mengeluh untuk nggak percaya atau tampak nggak percaya terhadap sesuatu, bisa jadi mereka punya kepercayaan yang terbatas.

Sebaliknya, mereka yang berani untuk mengeksplor banyak hal di hidupnya adalah mereka yang punya kepercayaan nggak berbatas. Jika dilihat dari kacamata astrologi, hal ini berkaitan erat dengan zodiak seseorang. Seperti ulasan berikut ini, misalnya.

Tiga dari 12 zodiak yang ada, konon adalah mereka yang insecure banget sama hidupnya. Sehingga cenderung susah untuk percaya diri. Hmm apa yang membuat mereka demikian? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Cancer

Hal yang bikin Cancer insecure adalah karena mereka terlalu peduli. Mereka terlalu peduli tentang perasaan mereka sendiri, perasaan orang-orang yang dekat dengannya, dan apa yang dipikirkan orang lain tentang mereka.

Cancer bisa terjebak dalam pusaran emosi yang berputar-putar karena ketidaknyamanan mereka. Mereka cenderung curiga dan memiliki imajinasi yang terlalu aktif, sehingga membuat mereka berpikir bahwa orang-orang sedang berbicara tentang mereka dan mengkritik mereka di belakang mereka.

 

Virgo

Virgos adalah kritikus untuk mereka sendiri. Mereka memegang standar yang sangat tinggi untuk semua orang, termasuk diri mereka sendiri. Kemudian mereka merasa seolah-olah mereka nggak pantas mendapatkannya. Mereka menyalahkan diri sendiri karena nggak bisa menjadi yang terbaik atau sempurna. Itulah yang membuat mereka insecure.

Mereka nggak pernah bisa menoleransi diri mereka sendiri. Rasa insecure mereka mengarah pada kecemasan yang hanya menunjukkan semua perasaan negatif yang mereka miliki tentang diri mereka sendiri. Virgos harus mencoba menjadi lebih santai pada diri mereka sendiri.

Libra

Libra memiliki banyak hal yang bikin mereka insecure dan berusaha menyembunyikannya dari semua orang. Sayangnya, perlahan tapi pasti insecure itu menunjukkan dirinya dengan berbagai cara. Libra hidup untuk mendapat persetujuan dan pujian, dan ketika mereka nggak mendapatkannya, hal itu menjadi masalah ketidakamanan mereka.

Bagi mereka, lebih baik nggak mencari pembenaran dari orang lain untuk diri mereka sendiri. Namun, Libra tampaknya nggak percaya bahwa pendapat mereka tentang diri memang pantas untuk diutarakan. Jadi ketika mereka ingin memenuhi egonya yang cepat, mereka cenderung menuntut dari orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading