Sukses

Lifestyle

True Story! Gara-gara Instastory, Mantan Murid dan Guru Jadi Suami Istri

Bintang.com, Jakarta Perkara jodoh kadang-kadang jadi kejutan istimewa dalam hidup. Yang sibuk menunggu, mencari, bahkan mengejar, belum tentu bertemu dengan apa yang diinginkan. Yang tak disangka, malah datang menawarkan komitmen seumur hidup.

Jodoh memang sebercanda itu. Sudah banyak yang membuktikannya di dunia nyata. Pasangan asal Malaysia termasuk salah satunya.

Muhammad Shamsul Bahari, adalah seorang pria yang berprofesi sebagai guru. Ia adalah seorang duda beranak satu yang menikah dengan mantan muridnya sendiri. Hmm, saat dibilang guru dan mantan murid, mungkin kamu terpikir mengenai perbedaan usia antara keduanya, kan?

Ya, memang. Pria yang akrab disapa Shamsul ini terpaut usia 12 tahun lebih tua dari istrinya yang bernama Intan Syazwani Mohd Hairizan. Keduanya bertemu ketika Shamsul menjadi guru privat mata pelajaran Fisika untuk Intan di Kulim, Kedah. Tak ada perasaan apapun di antara mereka ketika itu, karena Shamsul telah menikah dan Intan sendiri masih berusia 16 tahun.

Namanya juga jodoh, Shamsul dan Intan sendiri di awal pertemuannya pasti tak menyangka kalau suatu saat mereka akan menikah. Tanggal 20 Agustus lalu, Shamsul mengunggah foto pernikahannya dengan Intan dan bergurau kisahnya seperti cerita di FTV, di mana seorang guru Fisika lelaki menikah dengan muridnya. Twitnya pun menjadi viral. Hingga kini, twit Shamsul tersebut telah dibagikan sebanya 11 ribu kali.

 

2 dari 3 halaman

Gara-gara Instagram Story

Empat tahun setelah masa bimbingan Shamsul dan Intan berakhir, mereka bertemu lagi di media sosial. Intan mengikuti instagram Shamsul namun Shamsul sempat tak menyadarinya karena Intan telah banyak berubah. 

Semua bermula ketika Intan memberanikan diri membalas salah satu intagram story Shamsul. "Guru, tampan," begitulah yang ditulis Intan waktu itu, dikutip dari World of Buzz. Tak dijelaskan lebih lanjut bagaimana tahap-tahap yang mereka lalui setelah instagram story tersebut sampai akhirnya mereka menikah tanggal 18 Agustus 2018 kemarin di Masjid Al Jamiul Makmur, Kulim, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Beda Usia Tak Masalah

Saat ini, Shamsul berusia 32 tahun dan memiliki seorang putri berusia 6 tahun dari pernikahannya yang pertama. Sementara Intan masih berusia 20 tahun. Kendati demikian, diakui Shamsul bahwa perbedaan usia antara mereka tak jadi masalah, statusnya sebagai duda beranak satu pun bukan halangan karena ia melihat Intan sebagai sosok wanita yang dewasa dan mandiri.

Lebih penting lagi, Shamsul juga mengatakan kalau Intan menyayangi putrinya dan putrinya pun begitu senang Intan jadi Ibu 'baru' dia. Sebelum-sebelumnya ada pula murid-murid Shamsul yang berusaha mendekatinya namun tak ada yang terlihat menyayangi putrinya seperti Intan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hal yang Terasa Manis Saat Pacaran, Tapi Bikin Menyesal Setelah Putus
Artikel Selanjutnya
3 Perbedaan Pasangan yang Dewasa dengan yang Masih Kekanakan, Kalian Termasuk yang Mana?