Sukses

Lifestyle

Riwayat Putri Diana dan Camilla dari teman jadi rival sampai akhir hayat

Fimela.com, Jakarta Putri Diana dan Camilla Parker dikenal sebagai kawan dan rival di era 80-an dan 90-an. Dan saat pernikahannya dengan Pangeran Charles berantakan, Diana dengan lantang menyuarakan jika hadir orang ketiga, yang tak lain adalah salah satu teman baiknya, Camilla Parker.

Ya, sebelum bersitegang, kedua wanita tersebut pernah menjalin pertemanan. Hal itu terungkap dari penulis biografi Camilla Penny Junor. Mereka kerap bertemu saat Diana mulai berkencan dengan pewaris takhta pada 1980.

Kala itu Diana dan Charles sering berkunjung ke rumah Camilla dan suami pertamanya Andrew Parker Bowles. Kedua wanita tersebut menikmati kebersamaan mereka, bahkan Diana akrab dengan anak-anak Camilla, Tom dan Laura.

Sebelum pertunangan diumumkan oleh kerajaan, Camilla juga pernah meminjamkan bahunya pada Putri Diana untuk berlindung dari bidikan kamera pertama saat menyaksikan Pangeran Wales berkuda di Ludlow Races. Setelah Diana dan Charles mengumumkan akan segera menikah pada Februari 1981, calon pengantin wanita akan pindah ke Clarence House.

 

2 dari 3 halaman

Curiga di awal pertemuan

Di rumah tersebut, Diana menemukan pesan di secarik kertas dari Camilla yang mengajaknya makan siang. Hal itu diungkap Diana pada Andrew Morton yang menulis buku 1992 Diana: Her True Story.

Sayangnya Diana menyadari frekuensi pertemuan mereka berdua berkurang. Dia mempercayai jika Camilla lebih sering bertemu dengan Charless berdua setelah royal wedding.

Diana sebenarnya sudah curiga pada teman barunya tersebut di awal pertunangannya dengan Charles. Ia kesal pada Charles yang memberi Camilla sebuah gelang yang diukir dengan inisial G dan F tepat sebelum pernikahannya pada 1981.

Ia meyakini jika inisial tersebut bermakna Gladys dan Fred, nama hewan peliharaan Charles dan Camilla. Namun Penny Junior dalam bukunya mengklaim hal itu berarti Girl Friday. Sakit hati Diana makin terasa saat ia melihat foto Camilla jatuh dari buku harian Charles selama bulan madu mereka di Royal Yacht Britannia.

 

3 dari 3 halaman

Tak pernah berdamai dengan Camilla

Setelah itu, kontak nyata Charles dengan Camilla dirasakan Diana mulai berkurang. Namun di pertengahan tahun 80-an, Diana meyakini suaminya bertemu lagi dengan Camilla. Hingga pada 1989, dua wanita ini kembali bertemu di pesta ulang tahun adik Camilla, Annabel.

Diana memberi tahu Andrew Morton jika ia berencana memberi kejutan pada Camilla dan Charles. Momen tersebut dimanfaatkan Diana untuk memberitahu Camilla jika ia mengetahui hubungan spesial di antara keduanya.

Camilla pun sempat mengajukan pertanyaan pada Diana, apa lagi yang diinginkannya setelah memiliki kehidupan sempurna dan anak-anak yang menawan. "Aku ingin suamiku," jawab Diana yang membuat keduanya terguncang.

Bisa jadi itu menjadi pertemuan terakhir karena pada tahun-tahun berikutnya tak ada kontak lagi. Namun rahasia perselingkuhan tak bisa dibendung saat kerajaan mengumumkan gagalnya pernikahan Diana dan Charles. Apalagi pada tahun 1995, Diana membuat pengakuan pada media yang menjelaskan penyebab gagalnya pernikahan pada Martin Bashir.

Setelah resmi bercerai pada 1996, hubungan dengan mantan suaminya melunak. Namun hubungannya dengan Camilla tak pernah berdamai hingga kematian Diana.

 

Artikel Selanjutnya
Gejolak hati Putri Diana-Pangeran Charles saat cerai yang jarang diketahui
: