Sukses

Lifestyle

5 tips dekorasi kamar sempit agar tampak lebih luas dan nyaman

Fimela.com, Jakarta Untuk mendekorasi kamar sempit memang gampang-gampang susah. Dengan ruang yang terbatas, sebenarnya kita hanya perlu mengurangi barang atau perabot yang ada. Tapi kadang ada begitu banyak hal yang kita butuhkan di kamar sehingga sulit untuk membatasi semua barang begitu saja.

Ada sejumlah tips dekorasi kamar sempit yang bisa kita coba nih. Dengan beberapa perubahan kecil, kita bisa membuat kamar yang tadinya terlihat sempit jadi lebih nyaman dan tampak lebih luas. 

1. Pilih cat putih atau warna terang

Pilih cat warna putih atau warna yang terang untuk kamar yang sempit. Supaya kamar terasa lebih luas. Selain itu ini akan mempermudah kita untuk memilih warna perabot dan sebagainya yang netral untuk menciptakan kesan kamar yang tampak luas.

2. Posisikan tempat tidur di pojokan

Sebisa mungkin jangan menaruh tempat tidur di tengah. Taruh di area sudut atau pojokan. Agar bisa menyisakan ruang yang lebih lapang di bagian lainnya untuk diisi aneka perabot lainnya.

 

Pilih warna terang dan posisikan tempat tidur di pojok.

3. Pasang cermin yang cukup besar di dinding

Cermin bisa menciptakan kesan ruang yang tampak lebih luas. Refleksi dari cermin akan memberi dimensi yang lebih besar. Kalau tidak punya cermin, bisa pilih alternatif memilih lemari yang ada cerminnya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga ya. Tak harus semua dinding dipasangi cermin.

4. Pilih perabot dengan desain simpel dan ramping

Kalau mau ada meja di kamar, pilih yang berkaki ramping dan desain simpel atau minimalis. Pemilihan perabot ini bakal agak tricky karena kadang kita ingin memasukkan semua perabot ke kamar. Tapi harusnya untuk kamar, kita hanya perlu perabot yang paling esensial seperti lemari atau meja di samping tempat tidur.

 

Mendekorasi kamar sempit memang ada triknya sendiri.

5. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur

Kolong tempat tidur bisa dimanfaatkan untuk menaruh sejumlah barang. Misalnya, kotak atau kerdus yang berisi barang-barang yang jarang kita gunakan. Kolong tempat tidur ini bisa jadi tempat yang cukup fungsional untuk menaruh sejumlah barang. Tapi jangan lupa untuk tetap rutin dibersihkan, ya.

Itu tadi 5 tips dekorasi kamar sempit agar tampak lebih luas dan nyaman yang bisa kita coba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading