Sukses

Lifestyle

5 Cara melepaskan bayangan mantan yang ketemu setiap hari

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memang tak bisa diduga, bisa jadi jatuh cinta pada rekan kerja di kantor. Meski pada awalnya menyenangkan karena bisa ketemu setiap hari dan tak perlu menahan kangen, tapi bagaimana jika pada akhirnya harus putus? Inilah yang haru dihadapi. Mau tak mau harus menjalani setiap hari kerja dengan bertemu mantan.

Secuek apapun perempuan, tentunya hal ini akan mengganggu kinerjanya di kantor. Dilansir dari Allwomenstalk, ini sekian cara agar bisa lepas dari bayangan mantap walau harus bertemu setiap hari.

1. Tetap sibuk

Buat dirimu selalu sibuk. Kesibukan akan mengalihkan perhatianmu darinya dan membuat pikiran tak perlu memikirkan si mantan. Lakukan banyak hal, buat dirimu seproduktif dan sesibuk mungkin hingga tak ada jeda waktu untuk penasaran dengan apa yang ia lakukan.

2. Singkat dan padat

Kalaupun harus berinteraksi, jaga agar tetap singkat, padat, jelas dan seperlunya. Jaga interaksi dengannya pendek-pendek saja. Sebisa mungkin menjaga hubungan tetap baik dan casual.

3. Jangan 'sengaja' mencarinya

Ada kalanya meski sudah putus, seorang perempuan masih suka penasaran dengan apa yang dilakukan mantan. Dengan sengaja memposisikan diri 'tak sengaja bertemu'. Jangan tergoda untuk melakukannya. Hal ini hanya menjadi penghambat untukmu move on darinya.

4. Bersama banyak teman

Masih sering terbawa suasana ketika sedang sendirian? Atasi dengan cara sering berkumpul dengan teman. Pergilah makan siang dengan banyak teman, usahakan tidak pergi ke tempat di mana kalian sering bertemu agar tidak sedih atau teringat patah hati.

5. Pikirkan tentang diri sendiri

Inilah saatnya menjadi lebih egois. Pikirkan dirimu sendiri, jangan memikirkan mantan. Apa yang lebih penting untuk dipikirkan, pujian dari atasan atau nervous karena dilihat mantan saat presentasi. Atasi kekalutan hatimu sendiri dan buang jauh segala hal pemicu galau.

Berusaha move on ketika harus bertemu dengan mantan setiap hari memang tak mudah, namun selalu ada cara untuk bertahan dan melaluinya dengan baik. Tak perlu terlalu drama dan perkuat hatimu.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Hampir Selalu Salah Pilih Pasangan
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021