Sukses

Lifestyle

Arisan Resik Bareng dr Dara: Jelaskan Cara Jadi Istri Resik Secara Medis

Fimela.com, Jakarta Sebagian pasangan mengira jika pernikahan adalah akhir dari perjalanan cinta. Kalau sudah menikah, ya sudah saling menerima diri apa adanya. Anggapan ini ternyata nggak sepenuhnya benar, lho. Pernikahan justru merupakan awal dari perjalanan kisah cinta. Itulah mengapa, setelah menikah nggak boleh cuek dengan penampilan dan gaya hidup. Apalagi, kalau ngobrolin soal keharmonisan rumah tangga. Harus bisa jadi istri resik sumber keluarga harmonis, nih.

Ingin tahu gimana caranya menjadi istri resik? Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG dalam acara Women's Talk 'Istri Resik, Rumah Tangga Harmonis' di 89 Coffee & Eatery, (29/9/2018) menjelaskan dengan lengkap nih gimana cara menjadi istri resik secara medis. Menurut dr Dara, permasalahan yang paling sering muncul dalam rumah tangga adalah persoalan biologis. Sebagian suami istri sering kali tertutup tentang masalah seksual karena terpaku dengan budaya Timur yang menganggapnya sebagai hal yang tabu. Akibatnya kebutuhan masing-masing jadi kurang terpenuhi.

"Karena itu, penting untuk punya waktu khusus ngobrol berdua sama suami. Selain untuk membicarakan masalah keluarga dan anak-anak, juga untuk membicarakan masalah lain yang butuh waktu panjang (seperti seks). Ini jadi kunci keharmonisan rumah tangga," ungkap dr Dara.

Dokter Dara lanjut menjelaskan jika dalam kehidupan rumah tangga, hubungan seksual sangatlah penting. Bagi pria, kurangnya intensitas hubungan seksual bisa menyebabkan penyumbatan yang mengakibatkan kanker prostat. Bagi perempuan, kekurangan hubungan seksual bisa mengakibatkan psikis yang kurang stabil sehingga mudah marah dan mempercepat tanda penuaan.

Secara biologis, pria memiliki hasrat seksual lebih kuat dibandingkan wanita. Pada usia produktif, suami istri dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual 2-3 kali dalam seminggu. Untuk usia >40, maka intensitasnya semakin berkurang yakni 1 kali seminggu hingga 1 kali dalam sebulan. Tentu saja hal ini dilihat dari kondisi masing-masing pasangan juga.

Selain itu, dr Dara juga menjelaskan pentingnya seorang istri untuk selalu merawat dirinya, terutama area kewanitaan untuk selalu percaya diri dan terlihat menarik di hadapan suami. Ini sangat penting, area kewanitaan terbuat dari otot yang menyerupai angka delapan. Jika tidak rutin dilatih bisa cepat mengendur yang membuat perempuan sulit menahan kencing dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat berhubungan intim. Padahal, pria memiliki kebutuhan biologis yang lebih besar. Kalau kurang terpenuhi dengan baik, bisa menjadi penyebab rumah tangga kurang harmonis.

"Otot ini namanya Pubococcygeus. Jadi, otot itu bentuknya kayak angka delapan kalau kita lihat dari bawah. Jadi, dia mengitari vagina dan anus. Nah, kalau abis melahirkan kan vagina kita akan stretch, otomatis otot ini akan mengendur. Namun, (otot) manusia punya kemampuan untuk kembali lagi," jelasnya kemudian.

Talkshow ini juga semakin informatif dengan kehadiran para speakers inspiratif yang berbagi pengalaman mereka. Mulai dari Senior Public Manager Kino, Yuna Eka Kristina, aktris sekaligus hijabers Herfiza Novianti, dan blogger Fifi Alvianto.

"Pembersih kewanitaan itu membantu wanita untuk mengatasi permasalahan yang dimiliki, tapi yang pasti pilih pembersih kewanitaan yang pHnya sama dengan pH kewanitaan kita. Di area intim kita kan ada bakteri-bakteri yang harus kita jaga, kalau pHnya nggak sesuai dengan (area) kewanitaan kita, maka bisa membunuh bakteri yang kita perlukan," ungkap Yuna dalam talkshow tersebut.

Resik V dengan varian Manjakani Whitening dan Godokan Sirih bisa menjadi pilihan pembersih area kewanitaan yang aman, teruji klinis, terbuat dari bahan alami dan halal. Tapi, perlu dipahami bahwa Resik V ini untuk penggunaan luar yang tak boleh dimasukkan ke dalam area kewanitaan.

Resik V Manjakani Whitening menjadi salah satu rekomendasi cairan pembersih wanita dengan memanfaatkan khasiat ekstrak manjakani. Keistimewaan ekstrak manjakani dalam Resik V Manjakani Whitening telah lulus uji klinis terhadap 200 wanita di Indonesia. Produk ini terbukti aman dan efektif setelah digunakan selama satu bulan. Ditambah dengan kandungan ekstrak bengkoang, mampu mencerahkan area kewanitaan hingga dua kali lipat.

Dalam acara Women’s Talk yang diselenggarakan Resik V dan Liputan 6 ini, para blogger dan undangan tidak hanya mengikuti talkshow dengan para narasumber. Para peserta juga diajak melakukan kegiatan seru seperti membuat pop up decoration photo yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercintanya.

Itulah deretan tips yang bisa dilakukan untuk menjadi istri resik idaman suami. Dengan bantuan dari Resik V Manjakani Whitening, rumah tangga yang harmonis bisa kamu miliki. Yuk cobain juga, Ladies!

Artikel Selanjutnya
Herfiza Novianti Berbagi Tips Tetap Mesra dengan Suami
Artikel Selanjutnya
Berani Ikutan Make Up Battle Bareng Sarah Ayu di Event Y.O.U Makeups Grand Launch?