Sukses

Lifestyle

Benarkah Wanita Ternyata Lebih Bahagia Dibandingkan Dengan Pria?

Ladies, tahukah Anda bahwa kadar kebahagiaan wanita dan pria ternyata berbeda? Meskipun wanita lebih sibuk dan kadang mempunyai pekerjaan yang banyak, wanita ternyata lebih banyak berbahagia daripada pria. Hmm.. Apa saja penyebabnya ya?

Ada sebuah penelitian yang mengungkap bahwa wanita lebih berbahagia daripada pria. Dalam penelitian ini rata-rata wanita menilai rasa bahagia mereka sekitar 7,01 dari skala sepuluh, sedangkan pria hanya 6,73 dari skala sepuluh. Bahkan, satu dari lima wanita mengaku nilai kebahagiaan mereka yaitu sembilan dari skala sepuluh.

Penelitian ini menunjukkan ada 71% jumlah wanita yang mengaku lebih berbahagia. Dibandingkan dengan pria, ada 68% pria yang mengatakan hal yang sama. Di perihal keoptimisan, wanita juga mendapatkan presentase yang tinggi. Ada 61% wanita yang mengatakan bahwa mereka adalah pribadi yang optimis, jumlah ini lebih banyak 10% dari presentase pria yang mengatakan hal yang sama seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (7/10).

Sumber kebahagiaan pria dan wanita memang berbeda. Wanita cenderung akan ikut bahagia dan tersenyum jika melihat orang lain melakukan hal yang sama. Berbeda dengan pria yang tidak banyak melakukan hal tersebut. Bagi pria, seks adalah hal penting yang bisa membuat mereka bahagia. Sementara wanita mendapatkan kebahagiaan terbesar dari anak-anak, liburan, dan binatang peliharaan mereka.

Namun bagaimanapun, sumber kebahagiaan itu tergantung dari tiap orang dan akan berbeda dari orang lain. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi satu hal yang terjadi dalam hidup kita. Wanita lebih banyak mengira pria lebih bahagia dibanding mereka. Jadi jangan lupa tersenyum ladies. Ayo tulari semua orang dengan kebahagiaan yang Anda punya.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading