Sukses

Lifestyle

Ini Dia Penyebab Adonan Donat Tidak Mengembang Sempurna (Bantat)

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal donat. Kue yang satu ini memang jadi salah satu kue terfavorit banyak orang di seluruh dunia. Donat memang sudah banyak dijual di toko-toko kue, namun akan jadi kepuasan tersendiri jika bisa membuatnya sendiri. Nah, di weekend ini yuk coba luangkan waktu untuk berkutat di dapur dan mencoba membuat donat sendiri.

Satu hal yang sering ditakutkan orang yang baru belajar membuat kue adalah adonan yang tidak mengembang alias bantat. Jika begini tentu tak akan ada kue yang empuk dan super enak. Nah, apa sih penyebab adonan jadi bantat?

Salah satu sebabnya adalah saat membuat adonan kita terlalu banyak mengaduk-aduknya sehingga jadi lembek. Selain itu, proses fermentasi yang terlalu lama juga jadi penyebab donat bantat. Umumnya, fermentasi ini dilakukan hanya dalam waktu 10 hingga 20 menit saja. Terlalu lama mendiamkan adonan bisa membuatnya jadi bantat.

Membuat donat memang gampang-gampang susah. Tapi dengan mengikuti resep yang benar dan juga langkah yang tepat donat yang mengembang sempurna dan super empuk akan bisa dibuat. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Happy cooking!

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Jangka Waktu Telur Rebus Bisa Disimpan di Kulkas Setelah Matang
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Telur Rebus yang Mudah Dikupas