Sukses

Lifestyle

Daniel Mananta: Sebagai Generasi Muda, Harus Bisa Memaknai Kemerdekaan Indonesia

Ladies, bila menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, pasti banyak ornamen tentang kemerdekaan Indonesia. Contohnya seperti  bendera merah putih yang meriah dipasang di pinggir jalan dan di mana saja untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.  Pada tahun ini, Indonesia tepat merayakan ulang tahun di usianya yang ke-69.

Banyak jenis kegiatan untuk memeriahkan HUT RI tersebut. Tentu beberapa jenis perlombaan tradisional seperti lomba panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, bakiak dan beberapa jenis perlombaan lain yang seru pastinya akan menambah kekompakan dalam setiap regu.

Tidak berbeda jauh dengan Daniel Mananta, mantan VJ tersebut juga pernah mengikuti jenis perlombaan di acara tujuh belasan. Ia pun pernah mengikuti lomba makan kerupuk dan balap karung, namun Daniel tidak pernah mencoba panjat pinang.

Foto: copyright by Vemale.com

Tak hanya itu saja, pria yang lahir pada tanggal 14 Agustus tersebut mempunyai kenangan unik semasa kecil saat hari tujuh belasan. Ia bersama ayahnya sering melihat lomba makan kerupuk, balap karung serta ikutan lomba tarik tambang.

“Ketika gue sama bokap, waktu kecil bokap seneng ngajak gue pergi ke komplek belakang rumah. Lihat lomba makan kerupuk, balap karung, ngajak ikutan tarik tambang. Banyak banget kenangan yang indah banget sama bokap,” tutur Daniel di Artotel Jakarta Senin 11 Agustus 2014 lalu.

Menurutnya, rakyat Indonesia sangat beruntung bisa merayakan hari kemerdekaan secara meriah, karena ada beberapa negara di luar sana yang tidak memiliki kebebasan untuk mengekspresikan dirinya di hari ulang tahun negara mereka.

Foto: copyright by Vemale.com

“Kalo misal sebagai orang merdeka, kita orang yang sangat beruntung banget. Yang terjadi di Gaza dan beberapa negara lain seperti di Rusia pun bukan demokratis, komunis abis. Banyak orang sirik sama negara kita. Berhasil memilih pilihan rakyat. Mereka sirik sama kita,” tambahnya.

Daniel merupakan contoh anak muda yang mencintai negaranya dengan membuat brand patriotik Indonesia. Pria ini pun mengajak semua masyarakat Indonesia untuk merenungkan kembali makna dari kemerdekaan yang sesungguhnya.

Foto: copyright by Vemale.com

“Makna 17 Agustus harus direnungkan kembali. Seberapa beruntungnya kita. Bayangin, kita memilih seseorang sebagai presiden misalnya, yang memilih bukan kita tapi penjajah itu, kan gak asik banget ya. Jadi kita harus mempertahankan kemerdekaan itu agar dibilang layak untuk merdeka,” tutup Daniel dengan memberikan harapan di hari kemerdekaan.

Nah Ladies, itu dia cara Daniel memaknai hari kemerdekaan. Sudahkah Anda merenungkan jasa-jasa para pahlawan dan memaknai arti kemerdekaan negara Indonesia ini?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading