Sukses

Lifestyle

Memukau Di Jerman, Konsep Baju Miss Earth Indonesia Fire 2014 Masuk Top 5

EL Jhon Pageants kembali mengirimkan perwakilan putrinya, yakni Miss Earth Indonesia Fire 2014 dalamĀ ajang Miss Intercontinental 2014 diĀ  Berlin Jerman. Acara diadakan sejak tanggal 21 November 2014 sampai dengan 5 Desember 2014. Selama dua minggu tersebut, Ilona Cecilia Budiman selaku perwakilan dari Indonesia yang mengikuti Miss Intercontinental 2014 menorehkan prestasi.

Dari 65 kontestan dari berbagai negara, Ilona berhasil masuk dalam jajaran Top 5 Best National Costume. Baju Ilona mengangkat tema The Legend of Roro Jonggrang, yaitu sebuah legenda yang mengisahkan percintaan antara Bandung Bondowoso dan Putri Roro Jonggrang. Demi cintanya, Bandung Bondowoso mempersembahkan seribu candi yang diminta oleh Roro Jonggrang yang kini dikenal dengan Candi Prambanan.

"Pertama kalinya aku mau mengucapkan terima kasih kepada El Jhon Pageants sudah mengirim saya ke Jerman. Kepada Pak Johnnie Sugiarto atas segala kesempatan terbesar yang aku dapatkan dan ini merupakan pertama kali pengalaman dalam hidupku," kata Ilona Cecilia saat press conference di Merlyn Hotel Jakarta Pusat Senin 8 Desember 2014 lalu.

The Legend of Roro Jonggrang/ copyright by Vemale.com

Menurut Eko Tjandra selaku desainer, baju Ilona khusus dibuat minimalis agar tidak merepotkan Ilona saat perjalanan jauh ke Jerman. Akan tetapi ternyata hasil rancangannya masuk ke dalam Top 5 Best National Costume satu-satunya dari Asia.

"Kostum Ilona saya buat lebih minimalis, karena packaging biar mudah, saya buat simple look tapi tetap memukau," ucap Eko Tjandra dalam kesempatan yang sama.

Kostum nasional Ilona mencapai berat 7 kg, dengan menggunakan warna merah, gold dan sedikit dicampur warna hitam dan memakai kain batik Jogja, layers look Jawa serta bordiran motif candi membuat tampilan Ilona terlihat memukau di hadapan juri.
Copyright by Vemale.com
"Kostum nasional masuk Top 5 Best National Costume dengan tema Roro Jonggrang dan juga Candi Prambanan. Kami pakai batik prada asli dari Jogja, detailnya ada bros, salah satu lambang dari kejayaan kerajaan besar, mahkota, gelang dan pada bahu yang menggambarkan Candi Prambanan, detailnya kuat," jelas Eko.

Tak hanya kostum nasional, Eko pun membuat beberapa baju untuk Ilona seperti evening gown competition, cocktail gown dan baju sehari-hari Ilona.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading