Sukses

Lifestyle

4 Hal Yang Perlu Dilakukan Agar Hubungan Dengan Kekasih Tahan Lama

Menjalin cinta memanglah indah dan membuat kita bahagia. Cinta dan asmara nampaknya juga bisa buat hidup seseorang menjadi lebih berwarna. Bagi setiap pasangan, tentu ingin hubungan mereka selalu awet, langgeng dan tahan lama hingga pernikahan. Namun perlu diketahui, menjalin cinta dan mempertahankan hubungan bukanlah suatu perkara yang mudah.

Ketika pasangan saling bertengkar karena suatu masalah, bisa saja hal ini mendorong hubungan yang tidak sehat. Tidak jarang, karena suatu permasalahan kecil saja pasangan yang awalnya saling cinta menjadi saling benci dan tidak pernah mau mengalah satu dengan yang lain hingga akhirnya retak, hancur dan putus.

Lalu, bagaimana agar hubungan dengan kekasih bisa tahan lama dan tetap terjaga meskipun terkadang ada masalah serta perselisihan di dalamnya? Dilansir dari laman wikihow.com, inilah 4 hal yang perlu dilakukan agar hubungan dengan kekasih tahan lama.

    Komitmen

    Suatu hubungan akan bisa bertahan lama ketika kedua pasangan bisa saling komitmen dan yakin dengan kesungguhan orang yang dicintainya. Ketika Anda ingin hubungan dengan kekasih tahan lama, awet serta langgeng, cobalah untuk berkomitmen lebih pada hubungan Anda. Cobalah untuk menjadi pribadi yang setia kepada kekasih, anggap kekasih seseorang yang paling baik untuk Anda dan usahakan untuk tidak tertarik apalagi jatuh cinta pada orang lain. Pastikan pula bahwa kekasih Anda juga memiliki komitmen yang sama besar terhadap hubungan kalian berdua.

    Saling Percaya

    Pastikan untuk saling menaruh kepercayaan lebih ketika Anda dan kekasih ingin hubungan yang sedang dibina bisa bertahan lama. Usahakan untuk tidak meragukan cinta yang diberikan oleh kekasih. Berilah ia kepercayaan penuh. Dengan memberi kepercayaan penuh, hal ini akan mendorongnya untuk mempercayai Anda dengan sepenuh hati dan tulus pula. Ketika pasangan sudah saling percaya, cinta bisa dinikmati dengan begitu indah dan bahagia.

    Pengertian dan Menghargai

    Ketika ingin suatu hubungan bisa bertahan lama, usahakan untuk saling pengertian dan menghargai satu dengan yang lain. Pastikan untuk tidak menyinggung perasaan hanya karena masalah sepele dan Anda terlalu egois. Hindari terlalu mengekang dan mengatur kekasih, hal ini bisa buat hubungan kalian berdua tidak nyaman dan dengan mudah bisa bubar. Cari tahu apa yang disukai kekasih dan apa yang tidak disukainya. Jika hubungan kekasih sudah saling pengertian serta menghargai, hal ini bisa meminimalisir terjadinya konflik atau perselisihan dengan kekasih.

    Mengalah

    Beberapa study menyebutkan, retak dan bubarnya suatu hubungan sering terjadi karena sikap egois, ingin menang sendiri dan tidak ingin kalah satu dengan yang lain. Ketika kita ingin selalu menang sendiri, jangan heran jika hubungan bersama kekasih akan sangat mudah retak dan sering terjadi perselisihan di dalamnya. So, pastikan untuk saling mengalah demi menjaga hubungan kalian berdua. Lebih bersabar, meminta maaf dan memaafkan dengan tulus setidaknya bisa bantu Anda pertahankan hubungan lebih lama dan buat kekasih semakin mencintai Anda.

Ladies, itulah 4 hal yang perlu dilakukan agar hubungan dengan kekasih bisa bertahan lama. Selain hal tersebut, komunikasi yang hangat, perhatian penuh, hubungan yang menyenangkan dengan sedikit humor serta ungkapan cinta juga perlu Anda lakukan agar hubungan lebih awet, tahan lama serta langgeng. Dan agar hubungan dengan kekasih bisa lanjut ke jenjang pernikahan, pastikan untuk memperjelas hubungan kalian ke depan, jalin hubungan baik dengan keluarga kekasih juga usahakan untuk tidak pelit ataupun matre terhadap kekasih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading