Sukses

Lifestyle

Orang yang Anda Cintai Tiba-Tiba Berubah, Apa yang Harus Dilakukan?

Seiring berjalannya waktu, kita akan mengalami perubahan demi perubahan. Setiap manusia pun pasti menjalani sebuah proses kehidupannya masing-masing. Tapi apa jadinya jika orang yang kita cintai mendadak berubah? Seseorang yang tadinya begitu kita kenal dengan baik tiba-tiba seperti jadi orang yang sangat asing, bagaimana cara menyikapinya?

”Life is a series of natural and spontaneous changes. Don’t resist them; that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like.”

(Lao Tzu)

Pasangan Anda yang tadinya begitu penyabar kini jadi lebih suka uring-uringan. Sahabat Anda yang sebelumnya selalu menjadi orang yang selalu bisa mendengar curhat Anda kini sering cuek terhadap Anda. Ladies, rasa terkejut pun pasti kita rasakan. Terkadang kita malah ikut terbawa emosi dengan perubahan negatif orang tercinta kita. Nah, agar kita bisa berpikir positif dan menjaga hubungan baik dengannya, Anda bisa coba ikuti tips-tips ini.

    Cari Tahu Penyebabnya

    Menerima perubahan orang lain terkadang tidaklah mudah. Apalagi jika sikapnya terhadap kita berubah 180 derajat. Anda perlu untuk tetap berpikir jernih dan positif. Segala sesuatunya pasti ada penyebabnya. Dengan mencari tahu penyebabnya, setidaknya kita bisa bersikap maklum. Lalu kita bisa menyesuaikan sikap kita dengan lebih mudah.

    Ungkapkan Perasaan Anda

    “Kenapa kamu berubah?” “Adakah yang salah denganku?” “Apakah ada sesuatu yang terjadi padamu?” Anda bisa coba lontarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Saatnya untuk bicara dari hati ke hati. Bersikap terbuka juga akan membantu Anda untuk menerima perubahan dirinya. Bagaimana pun tak ada orang yang benar-benar sempurna kan?

    Bercermin pada Diri Sendiri

    Apakah hanya dia saja yang berubah? Jangan-jangan dia berubah karena melihat Anda berubah? Seringkali kita tak sadar kalau sebenarnya kita juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Apalagi kalau kita menjalani setumpuk kesibukan setiap harinya. Everybody’s changing, right?

    Sedikit Menjaga Jarak Mungkin?

    Beri ia sedikit ruang. Saat orang yang Anda cintai tiba-tiba berubah, mungkin yang ia butuhkan adalah lebih  banyak waktu. Waktu agar ia tetap tak kehilangan jati dirinya sendiri. Mungkin ia sedang berproses untuk menjadi seseorang yang lebih baik melalui perubahan tersebut.

Ladies, tak mudah memang menerima kenyataan kalau orang yang kita cinta tiba-tiba berubah. Kalau berubahnya ke arah yang lebih positif sih nggak masalah. Tapi kalau ke arah yang lebih negatif, kita juga perlu untuk mengambil sikap yang lebih bijak lagi, setuju?

 

(vem/nda)
Loading