Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Sahabat Putus Cinta

Putus cinta memang bukan hal yang mudah untuk dihadapi, apalagi jika hanya keputusan dari satu pihak saja. Bagaimana jika hal tersebut terjadi pada teman Anda? Apa yang harus Anda lakukan? Berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan saat menemani teman Anda yang sedang mengalami putus cinta seperti yang dilansir oleh gurl.com

    Jangan menyuruhnya berhenti menangis

    Saat putus cinta pasti itu adalah saat yang menyedihkan. Jangan membatasinya untuk menangis karena mungkin saja itu hal yang bisa membuatnya merasa lega. Katakan padanya tidak apa-apa untuk menangis karena itu berarti dia bukan robot.

    Jangan paksa dia melakukan apapun

    Setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk melewati masa beratnya. Hal yang menyenangkan untuk Anda bisa saja tidak untuk dia, jadi jangan paksa dia melakukan apapun.

    Jangan membiarkannya melakukan hal bodoh

    Hal-hal bodoh sering saja terjadi saat seseorang putus cinta. Katakan jangan jika ia ingin melakukan hal bodoh. Namun jika ia ingin melakukan hal ektrim yang masuk akal, Anda hanya perlu menanyakan kembali apakah dengan melakukan hal tersebut akan membantu proses pemulihannya.

    Jangan menjodohkannya

    Ini bukan waktu yang tepat untuk menjodohkannya dengan orang lain. Biarkan ia melewati proses pemulihan sebelum ia jatuh cinta lagi. Jangan biarkan sahabat Anda terjebak rebound love.

    Jangan mengatakan hal buruk tentangnya saat mengulang cerita

    Ada semacam ambang batas di mana orang akan jenuh mendengar tentang masalah yang sama, dan itu biasanya setelah dua minggu. Tidak apa-apa jika Anda tidak ingin mendengar sahabat Anda pengulangan perpisahan setiap hari, tapi jangan mulai mengabaikannya begitu dia berhenti menangis. Dibutuhkan banyak waktu untuk menyembuhkan dari putus cinta, dan sahabat Anda membutuhkan Anda. Jika Anda muak mendengar tentang perpisahan itu, cobalah untuk mengarahkan pembicaraan ke hal yang lebih positif atau mengatakan padanya bahwa itu akan membantunya lebih fokus pada dirinya sendiri bukan mantannya.

    Jangan menghina mantannya

    Anda mungkin kesal dan membenci mantan pacar sahabat Anda yang membuatnya menjadi putus cinta. Namun jangan menghinanya di depan sahabat Anda, mungkin saja dia belum siap untuk hal semacam itu.

    Jangan bicara tentang hubungan Anda

    Jika Anda sedang dalam sebuah hubungan, jangan menceritakannya kecuali ia yang menanyakannya. Menyakitkan untuknya mendengar tentang hubungan bahagia Anda, itu membuat dia ingat apa yang dia tidak memiliki. Hindari membicarakan hubungan Anda sampai dia merasa lebih baik.

    Jangan biarkan dia mengisolasi dirinya

    Mengisolasi diri sendiri merupakan hal terburuk yang terjadi karena putus cinta, sendirian tidak akan membantu proses pemulihan hatinya. Jangan biarkan ia sendirian ataupun merasa sendirian.

 

 

Itulah 8 hal yang bisa Anda lakukan saat menghadapi sahabat yang mengalami putus cinta. Hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilewati, Anda tidak akan membiarkan sahabat Anda melaluinya sendirian bukan?

 

(vem/hws)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput
Artikel Selanjutnya
Selain Memengaruhi Cara Berpikir, Ini 6 Keuntungan Memiliki Sahabat Pria