Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Kerupuk Agar Mekar Sempurna dan Tidak Bantat

Kerupuk sudah jadi bagian yang tak terpisahkan saat menikmati kuliner Indonesia. Ada yang bilang bahwa makan tak akan sempurna jika belum ada kerupuk. Rasa renyah dari kerupuk ini memang menambah cita rasa tersendiri dari kuliner yang dinikmati. Bagi Ladies yang gemar sekali makan kerupuk, kali ini Vemale akan membagikan tips jitu menggoreng kerupuk agar renyah sempurna dan tidak bantat.

  • Agar hasilnya lebih mekar sempurna, sebelum digoreng jemur kerupuk di bawah sinar matahari sampai kering.
  • Saat menggoreng gunakan penggorengan atau wajan yang cekung. Ini dimaksudkan agar minyak dapat menenggelamkan kerupuk agar mekar sempurna.
  • Saat menggoreng kerupuk yang besar sebaiknya digoreng satu persatu. Gunakan minyak dengan panas sedang, saat menggoreng juga sebaiknya ditekan-tekan agar tidak menggelembung.
  • Jangan lupa untuk meniriskan kerupuk agar minyak tidak tertinggal. Anda bisa menggunakan tisu makan untuk menyerap minyak pada kerupuk Ladies.
  • Jangan memasukkan kerupuk langsung dalam stoples. Ini akan membuat kerupuk melempem. Dinginkan dulu lalu baru simpan dalam wadah kedap udara.


Berikut tadi beberapa tips praktis yang bisa Anda praktekkan Ladies. Nantikan selalu tips-tips dapur yang berguna hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading