Sukses

Lifestyle

Lee Young Ae Pemeran Dae Jang Geum, Apa Kabar Ia Sekarang?

Bagi penggemar drama Korea, Anda pasti tidak asing dengan drama yang populer di awal tahun 2000an "Jewel in the Palace". Dalam drama tersebut, si cantik Lee Young Ae yang memerankan Dae Jang Geum sangat mencuri perhatian publik. Selain parasnya yang mempesona, kemampuan aktingnya pun sangat luar biasa. Ia jadi sosok yang paling dikagumi dalam drama tersebut. Hm, kira-kira apa kabar ya ia sekarang?

Wanita yang lahir tanggal 31 Januari 1971 ini dikenal sebagai seorang aktris. Ia memulai debut pertamanya sebagai model televisi tahun 1991. Sukses jadi bintang iklan, ia mulai bermain drama dan film. Kariernya pun melejit setelah drama yang ia bintangi "Jewel in the Palace" populer di berbagai negara seperti Cina, Taiwan, dan Hong Kong.

Lee saat menjadi Dae Jang Geum. | Foto: copyright pinterest.com

Lee menikah dengan seorang pengusaha berdarah Korea-Amerika tanggal 24 Agustus 2009 di Amerika. Kemudian tanggal 20 Februari 2011, ia melahirkan dua anak kembar laki-laki dan perempuan di Jeil Hospital, Jung-gu, Seoul. Dua buah hati tersebut diberi nama Jung Seung Bin dan Jung Seung Kwon. Lee pun sibuk menjadi seorang ibu dan vakum dari dunia hiburan.

Wanita berusia 44 tahun tetap terlihat cantik dan awet muda. Dilansir dari kdramastar.com, dalam acara dokumenter khusus SBS "SBS Special Lee Young Ae's Supper", Lee mengungkapkan, "Saya agak telat jadi ibu dibanding kebanyakan orang." Sejak film terakhirnya "Sympathy for Lady Vengeance", Lee sudah tak pernah syuting film lagi. "Ketika saya berhenti bekerja demi bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak tumbuh dan berkembang setiap hari, tak terasa sudah 9 tahun berlalu sejak saya syuting film," ungkapnya.

Lee kini menjadi seorang ibu. | Foto: copyright kdramastars.com

Lee kini telah meninggalkan Seoul dan tinggal di Moon Ho Ri, Yang Pyung demi bisa tinggal dengan udara segar dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk anak-anaknya.

Membesarkan dua anak kembar, apakah Lee tak kewalahan ya? "Beratnya membesarkan dua anak kembar itu rasanya bukanlah dua kali lebih susah dibanding membesarkan satu anak, tapi enam kali lebih susah. Setiap kali saya melihat ibu dengan dua anak kembar di jalan, saya selalu berusaha untuk menyapanya pertama kali," kata Lee. Lee sebagai seorang ibu juga memiliki peran yang lain. Ia juga menjadi tukang potong rambut kedua buah hatinya karena mereka tak suka pergi ke salon.

Setelah 20 tahun berkarier sebagai seorang aktris, kini Lee memilih untuk menjadi seorang ibu. Dikutip dari allkpop.com, Lee mengatakan, "Selama 20 tahun saya hidup sebagai seorang aktris dan sekarang saya hidup sebagai ibu Seung Kwon dan Seung Bin," Lee mengatakan kalau menjadi ibu dari dua anak adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Salah satu kebahagiaan yang tak bisa diukur dengan uang adalah ketika setiap pagi ia selalu bisa mendengar dua buah hatinya menyebut namanya.

Lee tetap cantik, ya. | Foto: copyright copyright kdramastars.com

Sebelas tahun berlalu sejak Lee tampil di "Jewel in the Palace". Tahun ini ia kembali muncul di publik tapi bukan sebagai seorang aktris. "Saya kembali bukan sebagai aktris Lee Young Ae, tapi sebagai seorang ibu dan wanita seutuhnya. Semoga Anda dalam keadaan sehat dan bahagia, saya akan menyapa Anda semua."

Bersama dua anak kembarnya, Lee sering terlibat dalam berbagai pemotretan. Seperti pemotretan untuk JLOOK dan ELLE. Meski Lee sempat berkata kalau ia kembali ke hadapan publik bukan sebagai aktris tetapi, dilansir dari soompi.com, ia akan mengambil peran dalam drama berjudul "Saimdang, the Herstory" yang diperkirakan akan tayang tahun 2016 mendatang. Wah, para fans Lee Young Ae pasti sudah nggak sabar ya melihat kembali akting pemeran Dae Jang Geum ini.

Oh ya, apakah Anda penasaran dengan si kembar buah hati Lee? Banyak yang bilang kalau salah satu anak kembarnya sangat mirip dengan dirinya. Penasaran, kan? Yuk, intip deretan fotonya di bawah ini.

(vem/nda)
;
Loading