Sukses

Lifestyle

Pasanganmu Moody? Baiknya Kamu Lakukan Ini Saat di Dekatnya

Punya pasangan tipe moody yang suasana hatinya gampang berubah-ubah? Wah, kadang memang bikin kesel sendiri, ya Ladies. Bayangin aja, tadinya dia terlihat baik-baik saja. Eh, nggak lama kemudian dia terlihat bete dan jadi pendiam. Hm, kalau sudah begini, apa yang perlu kita lakukan?

Butuh trik dan cara tersendiri hadapi pasangan yang moody. Kalau memang kamu masih sayang dan cinta dengannya, anggap saja sikapnya itu bagian dari kelemahannya. Dan keberadaanmu di dekatnya adalah untuk membuatnya merasa lebih baik.

Vemale punya tipsnya nih untuk menghadapi pasangan yang moody. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Baca Bahasa Tubuhnya

    Coba perhatikan lagi bahasa tubuhnya, ekspresi wajahnya, dan nada bicaranya. Biasanya orang yang moody itu akan terlihat sedang bete dan seperti menyimpan banyak beban. Dia ingin mengutarakan sesuatu tapi emosinya tertahan dan tertumpuk di dalam dirinya.

    Dengarkan Dulu Ceritanya

    Buat dia bercerita. Jangan dulu mendominasi obrolan. Setidaknya buat dia mau berbicara terlebih dahulu. Kalau dia sudah bisa berbicara dan menanggapi pertanyaanmu, akan lebih mudah bagimu membuat dia merasa nyaman. Posisikan dirimu sebagai pendengar, sungguh-sungguh mendengar ceritanya. Kalau dia sudah merasa diperhatikan, emosi negatif pada dirinya akan pudar dan hilang dengan sendirinya.

    Lakukan Kegiatan Seru Bersama

    Olahraga bareng, nonton film favorit, atau menghabiskan waktu seharian bermain di taman bisa jadi alternatif kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersamanya. Ciptakan quality time berdua yang seru. Dengan begini, mood atau suasana hatinya akan membaik dengan sendirinya.

    Genggam Tangannya dan Peluk Dia

    Misal, suami sedang buruk suasana hatinya dan kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan, genggam tangannya atau peluk dia. Saat kata-kata tak bisa menyembuhkan, sentuhan fisik bisa menghangatkan dan membuat hati terasa lebih nyaman. Ketulusan hatimu untuk selalu bisa berada di dekatnya bisa tersalurkan dengan sebuah sentuhan hangat.



Menghadapi pasangan moody memang gampang-gampang susah. Apalagi jika ia mendadak jadi gloomy tanpa alasan yang jelas, biasanya sih kalau seperti itu dia hanya butuh waktu sendiri selama beberapa saat tanpa ada orang yang mengganggunya. Sifat pengertian dan kesabaranmu menghadapinya akan sangat membantu dirinya.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Bergandengan Tangan dengan Orang Tercinta Meredakan Nyeri
Artikel Selanjutnya
10 Fakta Tentang Cinta yang Penting Diketahui