Sukses

Lifestyle

Rumah Belajar Miranda, Dikunjungi Dubes Pada Acara Motivation Day

Tak hanya menyuruh anak-anak untuk giat belajar, tapi orang tua pun harus memotivasi mereka agar bersemangat untuk menimba ilmu demi masa depan yang cerah. Hal inilah yang dilakukan di rumah belajar pintar Miranda yang baru-baru ini dikunjungi oleh sejumlah duta besar dan mantan duta besar dalam acara Motivation Day.

Beberapa duta besar yang datang pada acara tersebut adalah  Fr. H.E Cesar Esteban Grillon dan Mdme Yulie Nasution Grillon (Eks. Duta Besar Paraguay dan istri) dan H.E Abdullah Hasan Salih dan Mdme Assma Mohammed Ahmed (Duta besar Irak dan istri). Tujuan kunjungan mereka hari itu adalah untuk memberi motivasi secara langsung pada anak-anak.

Foto dok. Vemale.com

Cesar Esteban mengungkapkan, masyarakat Indonesia memiliki keramahan dan soliditas yang kuat. Hal inilah yang nantinya akan membantu anak-anak yang kurang beruntung memiliki kesempatan untuk dapat mengejar mimpinya.

"Saya berharap suatu saat nanti ada salah satu anak dari rumah belajar ini yang berhasil mengejar mimpinya, menjadi seorang duta besar seperti saya," ungkap Cesar Esteban di kawasan Jakarta.

Sampai saat ini sudah ada 500 anak-anak yang kurang beruntung yang belajar di Rumah Belajar Miranda. Event-event yang mendatangkan 'orang besar' seperti ini dinilai penting untuk anak-anak agar mereka dapat termotivasi setelah melihat mereka.

"Saya sengaja menghadirkan orang-orang berpengaruh,  seperti duta besar, untuk memberi motivasi pada anak-anak. Dengan mendatangkan tamu-tamu besar seperti ini tentu akan jadi motivasi tersendiri untuk mereka. Awalnya ada enam duta besar yang ingin hadir, tapi mendadak beberapa berhalangan," terang Maya Miranda.

Menurutnya, kegiatan seperti ke depannya akan dilakukan secara rutin. Anak-anak dipertemukan langsung serta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan orang-orang yang sukses. Dengan demikian,  diharapkan akan menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi bagi anak-anak.

"Dan yang paling penting, mereka menjadi berani memiliki mimpi dan punya semangat untuk mewujudkannya suatu saat kelak," tambah Maya.

Di rumah belajar ini, semua anak-anak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris dalam English Education Programmes, matematika, belajar membaca dan menulis, taman pendidikan Alquran serta program Hafiz Alquran.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading