Sukses

Lifestyle

Meski Berat, Berhenti Mencintaimu adalah Caraku Melanjutkan Hidup

Tak semua perasaan cinta berbalas. Tak jarang kita harus rela untuk mundur ketika ia menolak hati yang kita berikan. Mencintai seseorang tapi ternyata orang itu tak sedikit pun ada rasa pada kita jelas membuat hati ini perih. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah berani mengambil sikap. Kamu perlu membuat keputusan yang paling tegas dalam hidupmu. Dan dengan sejumlah alasan tertentu kadang berhenti mencintainya adalah cara terbaikmu untuk melanjutkan hidup membuka lembaran baru untuk akhir yang lebih bahagia.

Tapi berhenti mencintai seseorang yang sudah mencuri hati kita jelas bukan perkara mudah. Hanya saja selalu ada cara yang bisa kamu pilih untuk membenahi hatimu setahap demi setahap.

Curhat pada Orang yang Paling Bisa Kamu Percaya
Terjebak dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan kadang bikin kita merasa merana dan kesepian. Untuk mengatasi hal ini, penting banget untuk curhat dengan seseorang yang bisa kamu percaya. Bisa pada sahabat atau anggota keluargamu.

Keluarkan uneg-unegmu agar perasaanmu lega. Jangan lagi memendam perasaanmu seorang diri. Untuk bisa move on dengan lebih mudah, kamu perlu mengangkat semua beban perasaan yang ada terlebih dahulu.

Tak Perlu Menyesali Rasa yang Pernah Ada
Apakah salah mencintai seseorang? Salahkah dirimu mencintai seseorang yang ternyata tak membalas perasaanmu? Hm, meski pengalaman ini akan membuat hatimu remuk tapi tak perlu lah menyesali rasa yang pernah ada. Tak juga perlu membenci dia yang telah menolak hatimu. Yang penting kamu bisa memasukkan rasa ikhlas dalam batinmu.

“The truth is, unless you let go, unless you forgive yourself, unless you forgive the situation, unless you realize that the situation is over, you cannot move forward.”
― Steve Maraboli

Lakukan Sesuatu yang Baru untuk Pertama Kalinya
Saatnya untuk mencari kesibukan baru. Waktunya untuk mengalihkan perhatianmu pada hal-hal yang lebih penting. Cobalah untuk lakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya. Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu. Jangan melulu merasa jadi korban perasaan. Toh, masih ada banyak hal penting yang bisa kamu lakukan untuk kebaikan dan kebahagiaanmu sendiri.

Cintai Orang-Orang yang Lebih Peduli Padamu
Banyak orang yang masih peduli padamu. Bahkan cinta mereka padamu tanpa syarat. Mereka selalu ada di dekatmu. Mungkin kamu sering melupakan atau mengabaikan mereka. Tapi mereka selalu mendoakan yang terbaik padamu. Daripada meratapi perasaan cintamu yang tak berbalas mending kamu alokasikan waktumu untuk lebih mencintai orang-orang yang lebih peduli padamu.

Berusaha berhenti mencintai orang yang kamu suka meski berat kadang lebih baik daripada terus meratapi perasaanmu yang tak berbalas. Kamu perlu berani mengambil sikapmu sendiri, Ladies. Tapi apapun keputusan yang kamu lakukan pada perasaan dan hatimu semoga itu jadi yang terbaik untuk hidupmu selanjutnya.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Orang Ketiga, Smartphone Bisa Jadi Alasanmu Putus Sama Pacar
Artikel Selanjutnya
Pasangan yang Harmonis Pun Pernah Bertengkar Soal Ini, Kamu Juga?