Sukses

Lifestyle

Perkenalkan Rhea, Lovebird Tanpa Bulu Banjir Pujian Dari Netizen

Seperti yang kita tahu, yang namanya lovebird adalah burung yang terkenal dengan bulu tubuhnya yang indah dengan warna-warni cantik. Lovebird, juga merupakan salah satu burung yang tak hanya indah dan cantik bulu tubuhnya saja tetapi juga bersuara begitu merdu. Tapi sayang, tidak jarang lovebird mengalami sakit yang membuat bulu di tubuhnya rontok dan ia pun tak cantik serta mengesankan lagi. Karena bulunya yang rontok, sering kali lovebird menjadi gundul dan memperlihatkan kulit tubuhnya keriput dan tipis seperti halnya yang dialami oleh lovebird bernama Rhea berikut ini.

Dikutip dari laman asiantown.net, Rhea adalah seekor lovebird yang menderita penyakit Psittacine. Suatu penyakit yang menyebabkan semua bulu di tubuhnya rontok. Menyedihkannya lagi, penyakit ini akan membuat Rhea tak bisa memiliki bulu lagi untuk selama-lamanya. Ia pun saat ini sama sekali tak memiliki bulu sehelai pun di tubuhnya. Kulit yang tipis dan keriput di tubuhnya pun jadi terlihat sangat jelas.

Rhea, si lovebird tanpa bulu di tubuhnya  Photo: Copyright asiantown.net

Dari beberapa laporan yang ada, kondisi memprihatinkan Rhea ini mulai terjadi beberapa bulan yang lalu. Mengetahui Rhea menderita penyakit Psittacine dimana hal ini membuatnya tak indah lagi, pemilik lamanya pun mengumumkan akan memberikan Rhea kepada seseorang yang mau merawatnya di media sosial. Tersentuh akan kondisi Rhea, seorang gadis muda asal Boston yakni Isabella Eisenmann (23) pun memutuskan akan mengadopsi Rhea. Ia juga telah memutuskan untuk merawat Rhea dengan sangat baik dan menjamin Rhea akan senantiasa bahagia meski tubuhnya begitu memprihatinkan. Isabella ingin menunjukkan ke semua orang bahwa meski berbeda, ia tetap memiliki sisi yang indah dan mengesankan.

Isabella mengatakan, "Aku benar-benar prihatin padanya. Aku ingin semua orang mau belajar menerima kondisinya seperti yang dilakukan oleh Rhea. Apapun dan bagaimanapun, aku berharap semua orang mau tetap mencintai dirinya dan selalu semangat seperti yang dilakukan Rhea. Ia adalah burung kecil yang begitu mengagumkan. Ia tetap semangat berkicau meski ia tak lagi sama dengan burung-burung lainnya."

Rhea bersama Isabella | Photo: Copyright asiantown.net

Saat Rhea sudah ada di tangan Isabella, hal pertama yang dilakukan gadis cantik tersebut adalah memberikan sweater untuk Rhea. Dengan sweater tersebut, diharapkan bahwa tubuh Rhea akan lebih hangat dan penampilannya pun akan tetap menarik. Berikutnya, Isabella membuat akun instagram untuk Rhea dan memposting keseharian Rhea. Akun tersebut adalah rhea_thenakedbirdie. Tak disangka, banyak orang mulai tertarik pada Rhea dan burung tanpa bulu itu pun menjadi primadona semua orang yang melihatnya. Dalam beberapa hari saja, akun instagram tersebut telah diikuti sedikitnya 80 ribu follower. Banyak orang memberikan pujian dan terinspirasi untuk lebih semangat setelah mengetahui kisah Rhea.

Orang-orang mengaku bahwa mereka sangat tersentuh sekaligus kagum dengan kondisi Rhea. Tidak sedikit pula yang menyukai Rhea karena burung berusia 2 tahun tersebut sangat lucu, menggemaskan dan imut. Meski telah kehilangan semua bulu di tubuhnya, Rhea dikatakan masih sangat semangat untuk berkicau. Kicauan yang ia miliki bahkan sangat merdu dan bisa membuat siapa saja jatuh hati padanya. Ia juga dikatakan begitu jinak dan penurut dengan pemiliknya yang baru yakni Isabella.

Rhea, burung tanpa bulu yang tetap semangat dan begitu mencitai dirinya | Photo: Copyright asiantown.net

Teruntuk Rhea, tetap semangat dan sehat selalu. Semoga, kisah Rhea bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua untuk tetap semangat dan menerima dengan lapang dada apapun serta bagaimanapun kondisi kita. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai potret menggemaskan dari Rhea, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading