Sukses

Lifestyle

Agar Dada Ayam Juicy dan Tak Alot, Begini Cara Memasaknya

Fimela.com, Jakarta Memasak ayam gampang-gampang susah. Ada beberapa bagian yang memang lebih berserat namun lebih sehat karena rendah lemak dan kaya daging. Bagian ini adalah dada ayam. Sayangnya beberapa orang mengeluhkan tekstur dada ayam yang jadi alot saat dimasak dan tidak juicy. Lalu, bagaimana cara mengolah dada ayam agar empuk dan juicy?

Caranya sebenarnya sangat sederhana kok Sahabat Fimela. Sebelum memasak dada ayam, pukul-pukul saja dengan alat pemukul daging yang bergerigi. Ketebalan daging akan jadi sama saat dipukul dengan alat pemukul daging ini. Proses memasak pun akan jadi lebih rata dan membuat dada ayam jadi lebih lembut.

Intinya adalah membuat ketebalan daging dada ini jadi sama. Teknik apapun yang digunakan saat memasak dada ayam saat ketebalannya berbeda maka hasilnya kurang sempurna. Bagian yang runcing dan kecil akan lebih cepat matang dibandingkan bagian daging yang tebal. Karena itu bagian dada lebih baik diratakan dengan alat pemukul daging.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya yang super berguna hanya fi Fimela.com. Happy cooking!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading