Sukses

Lifestyle

Derita Kondisi Langka, 13 Tahun Wanita Ini Hanya Bisa Hidup di Dalam Kaca

Pernah membayangkan bagaimana hidup sendiri di dalam ruangan kaca seorang diri. Hanya bisa memeluk keluarga atau anak hanya satu dua kali dalam setahun? Hidup tanpa bercengkerama dengan keluarga dan orang-orang tercinta selama belasan tahun di ruangan kaca yang hanya boleh dihuni olehmu saja?

Seorang wanita asal Spanyol bernama Juana Munoz telah tinggal di dalam ruangan kaca yang telah disterilkan sedikitnya selama 13 tahun seorang diri. Dilansir dari laman odditycentral.com, ia harus hidup seorang diri karena ia menderita penyakit langka yang akan membuatnya meninggal jika melakukan kontak langsung dengan orang di sekitarnya termasuk kontak langsung dengan keluarganya.

Juana hidup dalam ruangan kaca agar ia terhindar dar alergi dan berbagai kemungkinan buruk yang akan menimpanya/copyright odditycentral.com

Meski bagi Juana ruangan kaca itu bagai penjara baginya, ia tak bisa memungkiri bahwa ruangan itulah yang membuatnya bertahan hidup selama ini. Mengenai Juana, ia menderita kondisi langka yang disebut sebagai sensitivitas kimia (MCS), fibromyalgia, sindrom kelelahan kronis serta electrosensitivity.

Karena kondisinya ini, ia kini hanya bisa berada di dalam ruangan kaca dan boleh ke luar setelah melalui serangkaian aturan ketat dokter. Ia juga hanya makan makanan yang sudah benar-benar steril, organik dan diberikan oleh suaminya sendiri. Ia juga hanya bisa memakai pakaian yang terbuat dari katun organik.

Dalam setahun, Juana hanya boleh memeluk anak-anaknya seabanyak satu sampai dua kali/copyright odditycentral.com

Jika Juana melanggar aturan yang ada terkait kondisinya, ia bisa mengalami muntah, kelelahan hebat, sesak nafas, iritasi kulit, asfiksia dan berbagai reaksi elergi yang mengancam nyawanya. Semua ini sendiri berawal ketika Juana mengonsumsi kentang yang baru saja disemprot dengan pestisida berbahaya.

Kandungan bahan kimia dalam pestisida inilah yang dipercaya membuat sensitivitas kimia di tubuhnya meningkat secara drastis dan mendorongnya menderita beberapa kondisi langka sekaligus. Walau sudah dilakukan serangkaian perawatan terbaik terkait kondisinya, nampaknya ia belum bisa pulih seratus persen. Ia harus berada di dalam ruangan kaca hingga waktu yang tidak ditentukan agar bisa tetap bertahan hidup.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Nekat Telan Bekicot Hidup Saat Mabuk, Pria Ini Koma Selama 420 Hari
Artikel Selanjutnya
Terlahir sebagai Anak Sulung, Tuntutan Menjadi Wanita Mandiri Begitu Besar