Sukses

Lifestyle

Fiani Adila Beri 4 Trik untuk Mulai Jadi Content Creator

Fimela.com, Jakarta Berawal dari video saat membuat scraf book, kemudian diupload ke akun situs berbagi video, perempuan bernama Fiani Adila kini dikenal menjadi content creator di akun YouTube-nya yang telah memiliki subscribes lebih dari 50 ribu.

"Awalnya aku tuh bikin scarf book DIY gitu, trus aku videoin. Padahal ngga aku apa-apain videonya, tapi pas upload yang nonton sampai 40 ribu. Dan subscribe aku jadi nambah 800. Dari situ, jadi bener-bener bikin konten," papar Fiani saat ditemui di kantor KLY, kamis (6/12).

Tidak hanya DIY, gadis berusia 21 tahun ini juga tertarik di bidang beauty. Alhasil ia pun membuat konten-konten menyoal beauty, seperti daily makeup.

"Jadi konten video yang aku buat itu ada nilainya, jadi bisa bermanfaat bagi yang nonton," tambahnya.

Fiani juga mengatakan, konten-kontennya pun terinsipirasi dari YouTubers Indonesia, seperti Agung Hapsah dan beberapa content creator luar negeri. Dari situlah ia berpikir, bahwa tidak selamanya video yang banyak bicara, disukai penonton.

2 dari 2 halaman

Agar konten menarik

Pemilik akun Instagram @Fianiadila, mengatakan, agar konten tetap menarik sebaiknya ada beberapa langkah yang bisa sahabat Fimela ikuti, seperti di bawah ini

1. Konten bermanfaat

Ia mengatakan, membuat konten sebaiknya bermanfaat bagi penonton. Jadi setelah menonton video yang kita buat. penonton mendapat pengetahuan dan infomasi.

"Kalau kaya akukan bikin DIY, mulai dari bikin Scraf Book, bikin dekorasi kamar, atau beauty," ucapnya.

2. Ciri khas

Fiani menjelasakan, carilah ciri khas dari konten yang kita buat, agar berbeda dari oranglain.

"Jadi kalau ciri khas aku sih, video yang akunya nggak banyak omong jadi penonton juga nggak bosen. Tapi editingnya dibagusin dan cut to cutnya cepet," ungkapnya.

3. Ikuti apa yang penonton suka

Ikuti apa yang sedang dibicarakan di kalayak ramai. "Ikutin aja apa yang penonton perbincangakan. Trus jangan mudah putus asa, sebab sebuah konten membutuhkan waktu. Seperti aku suka eksperimen dulu sama yang akan aku buat nanti," ucapnya.

4. Percaya diri

Menurutnya, salah satu tips konten akan berhasil ialah percaya diri. Karena percaya diri akan mempengaruhi hasil akhir konten YouTube yang akan dibuat. Jadi mau bikin konten apapun kuncinya percaya diri.

: