Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Membuat Coffee Latte ala Cafe di Rumah dengan Alat Sederhana

Fimela.com, Jakarta Banyak orang suka nongkrong atau ngopi di cafe karena kopi yang disajikan sangat enak dan tak bisa dibuat sendiri di rumah. Cafe memang memiliki alat khusus untuk membuat berbagai minuman olahan kopi seperti cappucino, latte dan lain sebagainya. Eits, sebenarnya bisa banget kok membuat sendiri latte ini di rumah dengan alat sederhana. Intip tipsnya di sini yuk.

Yang pertama adalah siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan:

 

Untuk membuat latte ternyata salah satu yang membuatnya berbeda dengan kopi rumahan adalah steamed and foam susu. Nah, ini bisa dibuat dengan alat sederhana. Tak perlu mesin pembuat foam. Siapkan saja termos stainless steel, masukkan susu ke dalamnya dan tutup rapat. Setelah itu kocok termos dengan cepat selama satu menit. Lakukan terus sampai susu berbusa. Buka tutup termos dan masukkan susu dalam microwave. Tunggu selama kurang lebih 30 detik. Susu bakal berubah menjadi foam. Latte pun siap dibuat.

Tuangkan espresso hangat dan keluarkan foam. Tuangkan foam ke dalam cangkir lalu ratakan dengan sendok. Tambahkan coklat bubuk sebagai pemanis. Bisa diskip saja jika tak suka.

Mudah bukan Sahabat Fimela? Selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading