Sukses

Lifestyle

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri Bila Target Menikah di Usia 20an Belum Tercapai

Fimela.com, Jakarta Coba angkat tangan siapa yang punya target menikah di usia 20an tapi belum juga tercapai? Tak perlu merasa sedih apalagi sampai menyalahkan diri sendiri. Meski orang-orang di sekitar kita sudah makin mendesak kita untuk segera menikah, tapi kalau belum ketemu jodoh yang terbaik ya tak mungkin bisa dipaksakan.

Cuma kadang kita cenderung menyalahkan diri sendiri bila ada target yang tak bisa kita capai. Di saat usia makin bertambah, tanggung jawab dan tuntutan juga makin banyak. Target menikah pun kadang sampai terabaikan. Meski begitu, tak perlu menyalahkan diri sendiri bila target menikah di usia 20an belum tercapai.

Bukan Kita yang Menggenggam Dunia

Tak semua hal di hidup ini bisa kita atur seenaknya. Tak semua rencana berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Dan itu semua hal yang lumrah dan normal terjadi. Sebab bukan kita yang menggenggam dunia. Begitu juga dalam urusan cinta atau jodoh, jika memang belum saatya dipertemukan kita juga tak bisa memaksakan keadaan.

Semua Hal Punya Waktu Terbaiknya

Setiap hal dan kejadian selalu punya waktunya sendiri. Begitu pula dengan pernikahan, akan ada waktu yang paling tepat untuk momen istimewa tersebut. Bila target menikah pada usia tertentu belum bisa terpenuhi, pasti nanti akan ada waktu yang lebih baik untuk kita mendapatkan kebahagiaan yang lebih berlipat. Meski ada rasa sedih saat target menikah belum juga tercapai, bukan berarti hidup akan membuat kita terus terpuruk.

Masih Ada Prioritas yang Lebih Penting Saat Ini

Saatnya untuk melihat sisi positifnya. Jika target menikah belum terpenuhi, mungkin memang ada prioritas yang lebih penting yang butuh perhatian kita. Mungkin ada karier yang memang butuh perhatian kita atau ada orang-orang terdekat kita yang sedang butuh keberadaan kita. Saat ada yang belum tercapai, pasti akan ada gantinya kita mendapatkan sesuatu yang sama baiknya.

Menyalahkan Diri Sendiri Tak Lantas Membuat Keadaan Lebih Baik

Mau sampai kapan terus menyesali dan menyalahkan diri sendiri? Kalau kita terlalu lama tenggelam dalam rasa bersalah itu, keadaan pun tak akan membaik dengan sendirinya. Waktu pun akan terus berjalan. Jadi mending kita tetap lanjutkan hidup, melakukan segala usaha terbaik untuk mencapai setiap target yang kita buat.

Tak semua target bisa terpenuhi sesuai dengan keinginan kita. Tapi bakal selalu ada berkah dan kebaikan sendiri yang bisa kita dapat dalam perjalanannya. Yuk, saatnya kita kembali tersenyum dan yakin bahwa momen terindah akan segera kita dapatkan pada waktu yang paling sempurna.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Suami Selalu Merindukanmu
Artikel Selanjutnya
Segera Menikah, Fans Pinta Chen EXO Tinggalkan Grup