Sukses

Lifestyle

Keren, Usianya Baru 8 Tahun Tapi Anak Ini Sudah Masuk Universitas

Orang tua mana yang tidak bangga ketika memiliki buah hati cerdas dan berpengetahuan luas. Terlebih lagi, ketika anaknya memiliki kemampuan di atas rata-rata dan bisa terdaftar di universitas ternama di usia bawah 10 tahun. Rasanya hampir tak bisa membayangkan untuk hal ini.

Namun jangan salah ladies, seorang anak berusia 8 tahun di Belgia yang diketahui bernama Laurens Simons telah berhasil masuk bangku universitas di usianya yang masih sangat belia. Melansir dari laman BBC, anak ajaib ini sebelumnya menyelesaikan pendidikan dasarnya selama 1,5 tahun.

Laurent memiliki nilai Intelligence Quotient (IQ) 145. Ia tergolong anak super cerdas. Tak tanggung-tanggung, pelajaran yang disukainya antara lain matematika, statistik, geometri, aljabar dan sejenisnya.

Mengenai Laurent sendiri, menurut orang tuanya ia sangat kesulitan bergaul dengan teman-teman sebayanya saat ia masih balita. Ia juga tak tertarik sama sekali dengan mainan seperti anak-anak seusianya. Tak disangka, rupanya ia memiliki kemampuan IQ yang luar biasa mengagumkan.

Di dunia ini, tidak sedikit anak-anak yang terlahir dengan IQ di atas rata-rata dan super cerdas/copyright iStockphotos.com

Jika ditanya tentang cita-cita, anak ajaib ini mengaku bahwa ia bercita-cita menjadi seorang astronot atau pun ahli bedah. Tapi, ia kini tidak memungkiri bahwa ia mulai tertarik dengan dunia komputer dan segala perangkat yang terkait dengannya.

"Jika dia memutuskan untuk menjadi tukang kayu suatu saat nanti, kami akan senang hati mendukungnya. Asal di bahagia, apapun pekerjaannya selama itu positif kami akan selalu mendukungnya," ungkap ayah Laurent.

Benar-benar anak yang cerdas ya ladies. Selain Laurent, anak lain yang masuk bangku perkuliahan di usia yang masih sangat dini adalah Carson Huey. Carson adalah seorang anak asal Texas, Amerika Serikat dan ia masuk bangku kuliah di usia 11 tahun.



(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Berkat Usaha dan Doa yang Tak Pernah Putus, Akhirnya Ayah Bebas Cuci Darah
Artikel Selanjutnya
Melepas Pekerjaan Impian demi Menjaga Kehamilan, Tak Ada Penyesalan di Hati
: