Sukses

Lifestyle

Bisa Terbang, Baju yang Terinspirasi Iron Man Ini Dijual Seharga 6,4 Miliar

Ingin tahu rasanya punya baju yang bisa dipakai terbang seperti baju ala Iron Man? Nampaknya ini hanya angan belaka. Tapi jangan salah ladies, baju yang bisa dipakai untuk terbang seperti Iron Man kali ini bisa kamu dapatkan di dunia nyata. Baju ini bertajuk Gravity Suit dengan serangkaian aplikasi canggih di dalamnya.

Melansir dari laman Liputan6.com, baju ini merupakan rancangan seorang ilmuwan asal Inggris dan diproduksi oleh Gravity Industries. Baju ini bahkan mulai dijual secara komersil di pusat perbelanjaan di London. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main. Untuk setiap bajunya, ini dijual dengan harga 340.000 pound sterling atau setara dengan Rp6,4 Miliar.

Baju ini terbuat dari konstruksi material hasil cetakan tiga dimensi dan dibekali lima mesin jet miniatur yang dipasang di lengan dan punggung. Serangkaian komponen elektronik juga terpasang di baju ini. Memiliki kapasitas bahan bakar jet atau solar sebanyak 15 liter, menjadikan baju ini mampu terbang dengan kecepatan 50 km per jamnya dengan batas ketinggian 3.600 meter di atas permukaan tanah.

Baju yang bisa dipakai untuk terbang dan terinspirasi dari Iron Man/copyright GLENN CHAPMAN/AFP

Saat mencoba dan menunjukkan kinerja baju ini, Richard Browning selaku perancang baju hanya terbang setinggi beberapa meter di atas tanah dengan alasan demi keamanan.

"Kostum ini menghabiskan sekitar empat liter bahan bakar untuk terbang selama satu menit di posisi mengambang. Kita bisa terbang selama tiga sampai empat menit dengan mudah. Pada hari yang dingin, kita bahkan bisa mendapatkan dorongan lebih banyak dan membuat kita bisa terbang kurang lebih selama sembilan menit," ungkap Richard.

Bagi siapa saja yang ingin memiliki baju ini, bisa datang di Selfridges dan Co, London. Mereka juga bisa mencoba baju ini serta mendapatkan pelatihan khusus dari Gravity Industries untuk yang memutuskan membelinya. Gimana nih dengan kamu ladies, tertarik untuk membeli baju ini dan terbang layaknya Iron Man?
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)
Loading