Sukses

Lifestyle

7 Ciri Hubungan yang Sebenarnya Baik-Baik Saja Meski Kadang Masih Berantem

Setiap hubungan punya keunikannnya sendiri. Setiap pasangan punya karakternya masing-masing. Bahkan perbedaan dalam sebuah hubungan itu sebenarnya hal yang wajar.

Tapi bagaimana cara mengetahui sebuah hubungan baik-baik saja? Standar atau patokan khusus untuk mengetahui jawabannya mungkin sulit ditemukan. Tapi secara umum, sebuah hubungan masih akan baik-baik saja bila ada hal-hal berikut ini.

1. Masih ada kata maaf dan terima kasih
Meski kadang berantem dan berselisih, tapi ketika masih mau meminta maaf saat berbuat salah maka keadaan masih bisa diperbaiki. Tapi kata maaf ini juga diimbangi dengan perubahan perilaku yang lebih baik. Juga masih ada kata terima kasih sebagai bentuk respek atau menghargai satu sama lain.

Copyright pexels.com/ba phi

2. Tidak ada kekerasan fisik
Kalau pasangan sudah main tangan, aduh... kelanjutan hubungan kayaknya perlu dipertimbangkan lagi. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan yang malah bikin diri menderita. Tindakan kasar dalam sebuah hubungan menjadi salah satu peringatan kalau ada yang salah di dalamnya.

3. Masih bisa tertawa bersama
Tawa merupakan elemen penting dalam sebuah hubungan. Jika sudah tidak ada tawa, hubungan akan jadi membosankan dan makin berjarak. Kalau kamu dan pasangan masih bisa tertawa bersama, ini jadi salah satu tanda positif kalau hubungan masih akan baik-baik saja.

4. Menjaga dan menepati setiap janji
Cinta bukan cuma soal perasaan tapi juga butuh pembuktian. Selama setiap janji masih bisa ditepati dan dipenuhi dengan baik, hubungan masih punya peluang besar untuk dipertahankan.

Copyright pexels.com/ba phi

5. Masih mau mendiskusikan masalah bersama
Ketika ada masalah, kamu dan pasangan masih mau mendiskusikan dan mencari jalan keluarnya bersama. Jadi tidak egois hanya mementingkan diri sendiri. Selama masih ada bentuk komunikasi yang sehat, hubungan bisa tetap baik-baik saja.

6. Selalu ada usaha untuk memperbaiki diri
Kamu dan pasangan masih menyadari kalau punya kelemahan dan kekurangan pada diri masing-masing. Tapi hal itu jadi mendorong dan motivasi untuk terus berusaha memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Bukannya malah egois menang sendiri atau sok paling benar sendiri.

7. Masih mau saling menyesuaikan diri
Dia masih menunjukkan usahanya untuk menyesuaikan diri denganmu. Kamu juga tetap berusaha yang terbaik untuk menyesuaikan banyak hal agar bisa tetap bersamanya. Dengan kata lain, selama masih bisa saling kompromi dan tak hanya mengutamakan ego pribadi, hubungan mungkin masih bisa dipertahankan.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Hubungan yang sehat dan baik-baik saja itu seperti apa? Kalau punya pendapat atau opini, share di sini ya :)



(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim