Sukses

Lifestyle

Penuh Haru, Begini Prosesi Panggih Panji Trihatmodjo-Varsha Strauss

Akhirnya Panji Trihatmodjo resmi menikah dengan pujaan hatinya yakni Varsha Strauss. Panji Triharmodjo dan Varsha Strauss pun menggelar pernikahan dengan adat Jawa.

Meski mendapatkan istri yang berasal dari luar negeri, namun Panji Trihatmodjo memilih untuk menikah dengan menggunakan adat tradisional Indonesia. Pada momen akad nikah, Panji dan Varsha melangsungkannya dengan adat Jawa, yang merupakan daerah asal ayahnya, Bambang Trihatmodjo.

Prosesi panggih yang digelar setelah akad pun berlangsung dengan adat Jawa. Seperti apa fotonya?

Copyright: instagram/wirarahmanto


Setelah melangsungkan akad nikah, Jumat, (3/8) lalu, Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss melangsungkan acara panggih yang dipandu oleh perias ternama di Indonesia, Tienuk Rifky. Pada momen ini, Panji dan Varsha saling melempar daun sirih. Kemudian Panji menginjak telur dan Varsha membersihkannya.

Copyright: instagram/wirarahmanto


Setelah prosesi panggih selesai, Panji dan Varsha diantarkan oleh ayah mempelai wanita ke pelaminan. Setelah itu ayah Varsha memberikan restu mereka kepada kedua mempelai.

Copyright: instagram/wirarahmanto


Acara panggih kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Ini adalah momen yang menjadi tanda bahwa suami istri saling menyayangi satu sama lain.

Copyright: instagram/wirarahmanto


Penuh tawa bahagia, Panji dan Varsha saling menyuapi. Mereka tak bisa menahan gelak tawa kala melakukan prosesi yang satu ini.

Copyright: instagram/wirarahmanto


Setelah itu, Panji dan Varsha sungkem kepada kedua orangtua. Meski bukan asli Jawa, namun orangtua Varsha mengikuti rangkaian acara ini dengan khidmat.

Copyright: instagram/wirarahmanto


Setelah panggih, Panji dan Varsha menerima tamu yang diundang ke acara akad nikah mereka. Untuk acara kali ini, hanya kerabat dan sahabat dekat yang diperkenankan hadir.

Happy Wedding Panji-Varsha, semoga samawa selamanya.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Lamaran Denny Sumargo dan Dita Soedarjo Berlangsung Sederhana
Artikel Selanjutnya
Berawal dari Perjodohan, Kini Tasya dan Randy Resmi Menikah