Sukses

Lifestyle

Ini 3 Alasan Meyakinkan untuk Resign Sebelum Dapat Pekerjaan Baru

Mendengar kata resign selalu menjadi momen yang menakutkan. Hal ini biasanya sering ditakutkan karena takut untuk tidak bisa cepat mendapatkan pekerjaan baru sehingga hidup bisa menjadi tidak terarah. Saat memutuskan resign pastinya butuh pemikiran yang matang sebelum benar-benar yakin.

Seperti yang dilansir dari womanstalk, resign sebelum mendapatkan pekerjaan baru bukanlah hal yang menakutkan jika kamu memiliki 3 hal berikut ini.

1. Ketika kamu bekerja di lingkungan yang beracun

Apakah kamu pernah merasa lingkungan kerja tidak sesuai dengan yang kamu harapan? Misalnya kamu ingin bekerja secara profesional, namun rekan kerja di sekelilingmu hanya suka bergosip dan membicarakan keburukan orang lain sehingga mereka seringkali mengabaikan pekerjaan mereka, Hal inilah tanda bahwa kamu harus segera resign dari pekerjaan. Nggak mau kan kamu bekerja bersama mereka yang hanya membuang waktu untuk membicarakan orang lain? Daripada terus bekerja di sana, ada baiknya kamu mencari lingkungan bekerja yang lebih profesional sehingga bisa membuatmu menjadi orang yang lebih baik dan siapa tahu kamu juga bisa meningkatkan karirmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi di tempat lain.

2. Kamu punya tabungan yang cukup

Jika kamu terpikir untuk meninggalkan pekerjaanmu sekarang, mulailah menyisihkan sebagian pendapatan untuk bisa memiliki tabungan yang cukup. Dengan begini, kamu bisa memprediksi berapa lama kamu bisa mendapatkan pekerjaan baru dan berapa uang yang harus kamu kumpulkan dalam masa-masa tersebut. Jika kamu memutuskan resign tanpa mempertimbangkan tabungan, malah kamu hanya akan mencari pekerjaan lain hanya karena untuk memenuhi kebutuhan.

3. Jika kamu tetap bekerja malah bisa membuat makin stres

Memang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun jika pekerjaanmu hanya akan membuatmu stres dan lebih buruknya lagi membuat sakit, kurang tidur, dan berbagai penyakit lainnya malah akan merugikanmu. Jika kamu memutuskan untuk resign, maka hal itulah yang bisa menyelamatkanmu dalam menjaga kesehatan mental dan fisik.

Nah, itulah beberapa alasan yang harus kamu ketahui agar segera resign. Tentunya resign akan bisa membuatmu lebih fokus pada karir yang kamu inginkan dan bisa segera tercapai.

 

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim