Sukses

Lifestyle

8 Makanan Enak yang Biasa Disajikan di Acara Pernikahan

Mau menggelar pernikahan tapi masih bingung menu apa saja yang hendak disajikan saat hari H nanti ladies? Soal makanan di acara pernikahan, sebenarnya ada beberapa makanan yang biasa atau bahkan nyaris wajib ada di acara pernikahan.

Karena rasanya enak dan hampir disukai semua tamu undangan, tidak heran jika makanan ini tak pernah ketinggalan untuk disajikan di meja makan acara pernikahan. Penasaran makanan apa saja yang biasa disajikan dan nyaris tak pernah ketinggalan ada di acara pernikahan? Berikut makanan-makanan tersebut.

Sate
Rasanya sate telah menjadi menu wajib di setiap acara pernikahan. Sate ini bisa berupa sate ayam, sate kambing atau sate sapi. Sate biasanya juga disajikan bersama saus kacang dan lontong.

Soto Ayam atau Daging
Selain sate, soto juga menjadi menu andalan di setiap acara pernikahan. Diberikan saat masih panas, soto di acara pernikahan selalu punya cita rasa yang khas dan menggugah selera.

Sayur Capcay
Untuk menu selanjutnya yang selalu ada di acara pernikahan adalah sayur capcay. Biasanya, sayur capcay juga akan disajikan bersama seafood yang dibumbui bumbu asam manis, ayam goreng maupun rendang.

Nasi Goreng
Di beberapa acara pernikahan, nasi goreng tak lupa disajikan bagi para tamu undangan. Jika kamu menghadiri acara pernikahan yang menyediakan makan prasmanan untuk tamu undangan, bisa dipastikan bahwa kamu akan menemukan menu nasi goreng.

Mie Goreng
Untuk menu selanjutnya yang menjadi andalan di acara pernikahan adalah mie goreng. Biasanya, menu ini disajikan untuk mereka yang memang sedang membatasi konsumsi nasi putih maupun nasi goreng. Tapi, tidak jarang mie goreng dijadikan lauk oleh para tamu undangan.

Gorengan
Gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, cakwe, roti goreng dan masih banyak lagi akan menjadi sajian ringan di acara pernikahan.

Es Buah, Es Campur dan Es Krim
Es campur, es buah dan es krim menjadi menu penutup di acara pernikahan. Biasanya, menu ini adalah menu favorit semua tamu undangan. Apalagi, jika acara pernikahan digelar di siang hari yang terik.

Camilan
Camilan seperti jajanan tradisional jadah, jenang, wajik, kacang goreng, rengginang dan sejenisnya juga akan ada di acara pernikahan. Makanan ini biasanya ada di acara pernikahan masyarakat yang masih menjunjung tinggi adat tradisional setempat.

Mengenai berbagai makanan di atas, mana nih yang sering kamu temukan di acara pernikahan ladies? Tak hanya disajikan di acara pernikahan, makanan-makanan di atas juga sering disajikan untuk acara besar lainnya.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Penyet Sambal
Artikel Selanjutnya
Resep Soto Medan, Super Sedap!