Sukses

Lifestyle

Masih Sering Sulit Tidur? Menulis Dapat Membantu Insomnia

Fimela.com, Jakarta Para peneliti di Baylor University menerbitkan sebuah studi di Journal of Experimental Psychology yang mengklaim bahwa menulis dapat membantu seseorang untuk tidur lebih cepat. Aktivitas menulis di sini lebih spesifik pada menuliskan hal-hal yang harus dilakukan.

Para peserta studi diminta untuk menghabiskan waktu selama lima menit menuliskan hal-hal yang harus dilakukan dan beberapa peserta lainnya diminta untuk menuliskan hal-hal yang sudah mereka selesaikan beberapa waktu belakangan. Hasilnya?

Orang-orang yang menuliskan daftar hal-hal yang harus dilakukan tidur lebih cepat, daripada mereka yang menuliskan hal-hal yang sudah mereka selesaikan. Dilansir dari aol.com, Rabu (19/12/2018), studi ini juga menemukan hal menarik, para peserta yang menuliskan daftar pekerjaan mereka secara spesifik, seperti membeli jeruk, daripada hanya pergi ke toko kelontong, tidur lebih cepat.

Orang dewasa sering kesulitan untuk tidur

The National Sleep Foundation menyatakan bahwa 40% orang dewasa merasa sulit untuk tidur selama beberapa kali dalam sebulan. Masih sering sulit tidur? Cobalah menulis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading