Sukses

Lifestyle

Tips Menghadapi Ibu Mertua Galak dan Cerewet

Sebagai seorang menantu yang baik, ladies harus selalu patuh ibu mertua anda. Secerewet-cerewetnya ibu mertua, beliau adalah ibu dari suami ladies yang harus selalu dihormati. Banyak kasus di mana menantu perempuan tidak menyukai ibu mertuanya karena mereka galak dan bahkan suka mencampuri urusan rumah tangga anaknya.

Jika ladies merasa bahwa anda kurang cocok dengan mertua anda namun ingin tetap menunjukkan respek kepada beliau, berikut ini tipsnya dikutip dari laman netmums.com.

Rule number one adalah jangan sekali-kali untuk menjelek-jelekkan ibu mertua di depan suami anda. Oke, ladies mungkin merasa “gerah” dengan perilaku ibu mertua anda, namun cobalah untuk tidak mengeluhkan hal tersebut secara langsung di hadapan pasangan anda. Hal ini bisa memicu pertengkaran dengan suami dan membuat masalah semakin memburuk.

Kedua, pastikan bahwa ladies menjadi menantu yang selalu mendengarkan semua nasihat yang diberikan oleh ibu mertua. Jangan pernah untuk menyela atau bahkan menentangnya. Big no. Jika ada beberapa hal dari nasihat ibu mertua yang tidak anda setujui, jangan menyanggahnya. Just take everything from her nicely.

Tips ketiga agar tetap terlihat hormat kepada ibu mertua adalah keep smiling. Bahkan ketika ibu mertua anda melakukan atau berkata-kata yang menjengkelkan, cobalah untuk tetap tersenyum ramah di hadapan beliau. Tersenyum adalah cara terbaik untuk menghadapi dan tetap akur dengan ibu mertua anda.

Next, sabar, sabar, dan sabar. Ketika ada hal yang kurang berkenan di hati ladies karena ucapan ibu mertua, tetaplah bersabar. Tarik nafas dalam-dalam dan buang secara perlahan untuk mengontrol diri anda. Jika masih tidak berhasil juga, cobalah untuk menggigit lidah agar tidak ada kata-kata tidak pantas yang keluar dari mulut ladies.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memberi batasan yang jelas; sampai mana ibu mertua anda boleh mengetahui tentang kehidupan ladies dan pasangan. Tentunya ladies tidak bisa menyatakan secara langsung boundaries yang anda buat tersebut, do it in a very polite way!

Selain itu, untuk melelehkan hati ibu mertua, cobalah untuk mengunjungi beliau sambil membawa beberapa kue yang ladies buat sendiri. Lengkapi dengan teh atau kopi, lalu ajaklah ibu mertua anda untuk mengobrol santai.

Tips terakhir, berikan kesempatan suami dan ibu mertua anda untuk Q-time. Biarkan mereka berdua mengobrol atau bahkan pergi berdua saja. Hal ini secara tidak langsung bisa mengimprove hubungan antara anda dan ibu mertua juga.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Bahagia, Seberapa Sering Pasutri Harus Berhubungan Intim?
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu