Sukses

Lifestyle

Bila Ada Doa yang Belum Terkabul, Mungkin Ada Hal Lain yang Harus Diselesaikan Dulu

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Prima Layon Sari - Padang

Setiap manusia memiliki impian yang dapat diwujudkan dengan berdoa dan bekerja keras. 26 tahun usiaku saat ini, impianku juga merangkak nyata walau perlahan. Aku telah menamatkan Diploma III. Aku telah bekerja di perusahaan swasta yang cukup bonafide dan aku juga melanjutkan pendidikan S1, walau sambil bekerja. Semua aku syukuri. Aku juga berwirausaha di bidang MIGAS dan kontrakan.

My goal-ku selanjutnya adalah menjadi abdi masyarakat, yakni PNS (Pegawai Negeri Sipil). Namun, tes yang diadakan tahun 2018 belum berpihak padaku. Tuhan berkehendak lain. Namun aku tetap berpikiran positif. Pasti ada sesuatu yang harus aku selesaikan dulu, yakni pendidikan S1. Setiap ada kesempatan, aku akan menggunakannya sebaik mungkin demi mencapai cita-citaku menjadi abdi masyarakat yang peka, profesional dan disiplin, agar negara tidak rugi menggajiku. Tuhan pasti punya rencana indah untukku.

Untuk urusan pernikahan, aku yakin Tuhan punya waktu yang tepat mempertemukan aku dengan jodohku. Setiap salat aku berdoa agar diberikan jodoh yang bisa menjadi kawan untuk urusan agama, dunia dan akhirat. Dan Allah Maha Mendengarkan. Siapa yang tidak ingin mempunyai keluarga kecil dengan anak-anak yang lucu. Mendidik anak adalah sesuatu yang diridhoi Allah.

Aku selalu berdoa agar impianku tercapai. Sembari mengurus rumah tanggaku nantinya, aku juga akan meniti karierku dengan melanjutkan S2. Lalu naik haji dengan keluargaku. Semoga Allah mendengar doaku, amin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Itu Meniti Masa Depan Hingga Ajal Menjemput
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Lelah untuk Berjuang Bersama, Itu Esensi Penting dalam Pernikahan