Sukses

Lifestyle

4 Jenis Karakter Manusia, Sahabat Fimela yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Kita perlu mengenal karakter-karakter yang ada agar kita bisa bersosialiasi dengan baik. Mengenal karakter ini juga perlu dilakukan demi mengenal sosok pribadi seseorang dengan lebih baik, lebih jauh dan lebih dalam.

Melansir dari laman brilio.net, sedikitnya ada 4 karakter pada manusia. Kalau karakter Sahabat Fimela yang mana nih?

1. Plegmatis

Karakter pertama ada plegmatis. Pribadi dengan karakter ini dikenal sebagai orang yang cinta damai. Umumnya, mereka adalah pribadi yang lemah lembut, disiplin, mudah diatur dan tidak menyukai konflik. Karena tidak suka konflik, orang-orang dengan karakter ini lebih suka mengalah. Mereka juga sangat sabar, tenang, bisa jadi pendengr yang baik, bijaksana dan tidak mudah terbawa emosi.

Meski sabar dan tenang, orang-orang dengan karakter plegmatis atau prgamtis sangat mudah takut, khawatir dan cemas. Mereka cenderung pendiam, pemalu dan kurang suka akan perubahan.

2. Melankolis

Karakter yang kedua adalah melankolis. Mereka juga disebuat sebagai pribadi yang suka akan segala kesempurnaan. Umumnya, orang dengan karakter ini sangat analitis, artistik, kreatif dan sensitif. Mereka juga suka bekerja keras, punya semangat tinggi dan pemilih dalam berteman.

Ada sisi lemah dari karakter orang ini, sisi lemah tersebut adalah mereka cenderung pendendam, mudah berpikir negatif dan tertekan ketika apa yang diinginkan tidak segera terkabulkan. Mereka juga cenderung memiliki standar tinggi terhadap berbagai hal.

3. Sanguinis

Karakter yang ketiga adalah sanguinis. Pribadi dengan karakter ini umumnya sangat ekspresif, emosional, ceria, punya rasa ingin tahu tinggi, mudah bergaul dan senang berkumpul dengan banyak orang. Mereka juga senang akan pujian dan suka mengambil inisiatif untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Kelemahannya, mereka kurang bisa serius, suka mementingkan diri sendiri, tidak mau mendapat kritik dan pelupa. Orang-orang ini juga sangat suka bicara sehingga tak jarang ia terlihat sombong.

4. Koleris

Karakter ke empat adalah koleris. Pribadi dengan karakter ini umumnya sangat suka mengatur, tegas, suka tantangan, cenderung menyukai kebebasan, berani dan unggul ketika ada masalah darurat. Meski terkadang mereka tidak terlalu butuh teman, mereka akan sangat bahagia ketika menemukan teman atau sahabat sejati.

Kelemahan orang dengan karakter ini adalah terlalu pemberani sehingga gegabah, terlalu kaku dan keras, tidak suka bertele-tele sehingga sering menyakiti perasaan orang lain baik dari perkataan maupun perbuatannya serta tidak sabaran.

Itulah beberapa karakter manusia. Dari beberapa karakter yang ada, mana nih karakter atau kepribadianmu Sahabat Fimela?

 

Artikel Selanjutnya
Ini Perbedaan Kepribadian Traveler yang Suka Gunung dan Pantai
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian Perempuan dari Warna Baju Favoritnya
: