Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Patah Hati Bisa Sebabkan Tubuh Demam

Fimela.com, Jakarta Patah hati memang salah satu hal yang bikin perasaan hancur berkeping-keping. Ternyata patah hati dapat membawa dampak yang kurang sehat pada bagian tubuh lain lho dan mengapa demikian?

Saat patah hati kelenjar adrenal akan bereaksi dengan cara mengaduk berbagai jenis hormon seperti kortisol dan adrenalin sebagai dampak dari stres. Kuantitas hormon yang dilepaskan tergantung dari tingkat stres yang dialami, dan bahkan dapat meningkatkan tekanan darah. Inilah mengapa orang yang baru patah hati akan merasa sedih dan tertekan.

 

Selain itu patah hati dapat merangsang sistem daya tahan tubuh untuk bereaksi secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kerusakan sel akibat peradangan (inflamasi). Bagian sistem imun yang berfungsi memerangi infeksi menjadi tidak stabil, sehingga mudah mengalami keluhan panas dingin atau meriang.

Stres yang muncul saat putus cinta juga naiknya asam lambung dalam perut. Ini akan menyebabkan masalah pencernaan. Orang yang putus cinta pun juga bakal kehilangan nafsu makan, ini karena otak mengirimkan sinyal agar tetap kenyang sehingga tak doyan makan.

Loading