Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Hindari Menggunakan Bedak Saat Miss V Terasa Gatal, Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri tapi salah satu hal paling mengganggu yang kerap kali dialami oleh perempuan adalah saat Miss V terasa gatal. Gatal pada miss V disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah bakteri jamur.

Bakteri ini biasanya bisa tertular lewat hubungan intim berganti-ganti pasangan, buang air kecil di tempat yang kurang higienis, tidak mengganti pembalut secara rutin, tidak mengganti celana dalam saat sudah lembap, kelebihan gula dalam tubuh, alergi pada antibiotik, sistem kekebalan tubuh yang lemah dan lain sebagainya.

Kadang gatal juga bisa disebabkan oleh alergi, namun kemungkinannya kecil sekali. Nah, jika vagina mengalami gatal sebaiknya Sahabat Fimela menghindari menggunakan bedak untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkannya.

Mengapa tidak disarankan menggunakan bedak pada Miss V saat terasa gatal? Ini karena bedak akan menjadi media yang sempurna untuk bakteri berkembang biak. Semakin berkembang biak, Miss V malah akan semakin gatal bukannya sembuh.

Nah, karena itu sebaiknya tidak menggunakan bedak ya Sahabat Fimela. Jika gatal tak kunjung sembuh sebaiknya berkonsultasi saja dengan dokter.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kondom Ternyata Bisa Bantu Miss V Bersih, Wangi dan Sehat
Artikel Selanjutnya
Mengapa Tak Disarankan Membersihkan Miss V dengan Sabun Mandi?