Sukses

Lifestyle

Cara Membersihkan Sisik Ikan dengan Maksimal

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan sumber protein yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Karena itu sebaiknya ikan selalu masuk dalam menu konsumsi sehari-hari. Sayangnya banyak yang mengeluhkan malas memasak ikan karena susah membersihkan sisiknya. Nah, berikut ini ada tips yang bisa dicoba terutama untuk yang baru saja pertama kali mencoba membersihkan sisik ikan.

Siapkan semua bahan dan gunakan pisau yang tajam. Pilih pisau berukuran sedang atau besar atau sesuaikan dengan ukuran ikan yang akan dibersihkan. Bersihkan sisik ikan yang melekat.

Letakkan mata pisau pada pangkal atau daerah ekor, tekan ke sisiknya, setelah itu tarik pisau ke arah bawah kepala sampai sisik ikan lepas. Ulangi langkah ini beberapa kali sampai semua sisiknya lepas.

Sangat disarankan untuk membersihkan ikan di sink atau tempat cuci piring agar sisik tidak mengotori dapur. Dengan begini semua sisik hanya akan ada di sink.

Nah, salah satu tips lain yang bisa digunakan adalah menggunakan sendok makan. Ini akan sangat berguna untuk anak kos yang mungkin tak punya pisau. Kerok saja sisik ikan dengan sendok dari pangkal ekor hingga bawah kepala sampai bersih.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading