Sukses

Lifestyle

5 Ciri Kepribadian ENFP, si Kreatif yang Mudah Bosan

Fimela.com, Jakarta Dalam tes psikologi Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), kepribadian manusia digolongkan menjadi 16 tipe. Salah satunya di antaranya adalah ENFP (Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving). Tipe kepribadian ENFP ini umumnya dikenal karismatik dan kreatif. Sebagai ekstrover, dia juga senang berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang.

Dilansir dari verywellmind.com, sekitar 5-7 % populasi dunia memiliki kepribadian ENFP ini. Apakah kita termasuk yang memiliki kepribadian ENFP? Agar lebih jelas, yuk kita ungkap sejumlah ciri umum dari tipe kepribadian ENFP berikut ini.

1. Mudah Menjalin Hubungan Baik dengan Orang Lain

Berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain adalah keahliannya. Memiliki kepedulian yang tinggi pada orang lain. Sangat bisa memahami perasaan orang lain. Sehingga karismanya pun bisa jadi daya tariknya sendiri.

2. Kreatif dan Bisa Punya Banyak Ide

Dikenal kreatif yang mampu menghasilkan banyak ide. Hanya saja kadang sebagian ide hanya berakhir di angan saja tanpa pernah bisa dieksekusi atau diwujudkan. Selain itu, ia juga dikenal suka mengerjakan sesuatu di menit-menit terakhir.

3. Mudah Bosan

Kurang menyukai rutinitas yang monoton. Gampang merasa bosan. Saat berada di situasi yang membosankan, fokus dan perhatiannya bisa dengan mudah teralihkan. Bahkan pekerjaan yang dirasanya sudah mulai membosankan bisa langsung ditinggalkan begitu saja. Kalau dipaksa melakukan sesuatu di situasi yang tak disukainya, ia bisa gampang stres dan tertekan.

4. Mudah Beradaptasi terhadap Perubahan

Seorang ENFP termasuk orang yang fleksibel. Dalam arti mudah beradaptasi dan menyesuaikan diri terhadap perubahan. Orang dengan tipe kepribadian ENFP ini pun juga umumnya menyukai hal-hal yang spontan.

5. Agak Berantakan dan Suka Menunda

Kebiasaan menunda membuat seorang ENFP suka melakukan sesuatu di menit-menit terakhir. Selain itu, kadang ada banyak hal yang berantakan atau tidak teratur di hidupnya. Kalau orang terdekat kita berkepribadian ENFP, jangan kaget ya menghadapi kebiasaannya yang satu ini.

Andy Kaufmann, Dr. Seuss, Salvador Dali, dan Ellen Degeneres merupakan beberapa orang terkenal yang memiliki kepribadian ENFP. Karakter Ron Weasley dalam seri Harry Potter pun digambarkan memiliki kepribadian ENFP ini.

Apakah ada di antara kita yang punya kepribadian ENFP? Atau mungkin ada orang di sekitar kita yang memiliki kepribadian ENFP? Semoga info ini bisa jadi referensi yang bermanfaat untukmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading