Sukses

Lifestyle

Tren Makanan dan Minuman Pernikahan Terpopuler 2019

Fimela.com, Jakarta Tren pernikahan bukan hanya dimiliki oleh gaun, cincin, dan dekorasi. Makanan dan minuman juga punya trennya sendiri. Apalagi dua hal itu punya faktor penting dalam sebuah pesta perayaan pernikahan.

Bagimu yang berencana menikah di 2019, jadikan pestamu sebagai perayaan kuliner bagi para tamu. Mulai dari display hingga sajian yang akan membuat semua undangan merasa spesial dan terkesan. Berikut beberapa tren pernikahan dari makanan dan minuman melansir dari Bazaar.

Snack Larut Malam

Bukan hanya makanan utama yang menjadi prioritas, kini semakin banyak pasangan yang menemukan kesenangan dengan makan menjelang larut malam. Jo dan Anthony Robinson dari The Kitchen di Primrose Hill Farm melihat banyak ide late nite snacking yang kreatif.

"Ini akan menambah gaya dan substansi di pesta pernikahan. Classic cheese and bread station bisa jadi pilihan menarik bagi para pasangan," ujar mereka.

 

Tren Makanan dan Minuman Pernikahan Terpopuler 2019

Edible displays

2019 semakin mendekatkan seni dengan makanan. Biasanya tiap vendor dan katering saling perang ide untuk menampilkan dekorasi yang bisa sekaligus wadah makanan.

"Seperti tower makaroni atau dinding penuh donat. Para vendor akan mendorong batas kreativitas karena hal itu terbukti diminati klien kami," ujar Dorothy Rugira, Event Manager di Canary Wharf East Wintergarden.

Souvenir pernikahan yang bisa dimakan

"Kami punya data banyaknya pasangan yang memilih suguhan manis sebagai souvenir," ujar Wedding Coordinator di St Ermin's Hotel di London.

Tertarik ikutan? Untuk lebih memberi personalisasi buat saja selai homemade yang bisa ditambahkan tanggal pernikahanmu.

 

Tren Makanan dan Minuman Pernikahan Terpopuler 2019

Food Truck

Meski bukan hal baru, namun truk makanan masih terus diminati. Terutama jika pesta pernikahan outdoor seperti peternakan, istana atau bahkan tempat kemah.

"Truk makanan adalah pilihan katering ideal untuk pesta pernikahan tematik jenis festival. Santai dan relaks membuat tamu bisa memesan kapan saja," ujar Manjir Kaur, owner katering food truck.

Meja makan lesehan

Lupakan waiters yang membagikan canape secara berkeliling, meja makan di rumput alias lesehan adalah hot new trend untuk 2019. Cara ini tepat untuk membuat semua tamu berbaur.

Perubahan dari prasmanan menjadi jamuan makan personal membuktikan popularitas gaya tersebut. "Kami ingin menyatukan orang. Dan para tamu menikmati mengobrol satu sama lain," ujar Toria Smith dari Grape & Fig Catering.

Kue Pengantin Bertekstur dan Dilukis Tangan

Dari kue klasik sampai menara cupcake, 2019 menjadi tahun wedding cake yang kontemporer dan bertekstur. Cake desainer Rosalind Miller mengatakan ia sudah punya banyak order kue pengantin bunga kontemporer yang dilukis dengan tangan.

Selain itu, berbagai referensi lukisan seniman terkenal atau gaya artistik juga banyak diminati. "Atau banyak juga rikues tekstur batu dengan detail logam atau emas," ujarnya.

Dessert Table

Bukan hanya kue pengantin yang mengalami perombakan. Dessert tabble juga semakin populer untuk pesta pernikahan.

Apalagi bagi para vegan, terutama jika ada dessert bebas gluten. Atau sesuatu yang manis bagi tamu yang tidak menyukai cake.

Beverage stations

Konsep ini akan menjadi tren yang terus disukai sepanjang 2019. Terutama jika diisi dengan kopi dan cokelat panas.

Namun bisa juga mempertimbangkan troli teh cantik yang diisi semua jenis dan rasa. Stasiun minuman juga dapat mengingatkan tamu tentang masa kecilnya, dengan gerai limun atau kereta susu dan kue.

BBQ luar ruangan

Rasanya asap acara bbq sangat mengganggu, namun banyak pasangan yang menambahkan menu ini saat pesta pernikahan di hutan.

 

 

 

;
Loading