Sukses

Lifestyle

Dark Chocolate Hingga Milk Chocolate, Ini Jenis Cokelat untuk Membuat Kue

Fimela.com, Jakarta Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang dan cokelat. Ngomongin soal cokelat, makanan ini identik dengan makanan rasa manis, dessert dan aneka kue menggugah selera. Cokelat sendiri ada banyak macam dan jenisnya. Untuk cokelat yang dipakai membuat kue, sedikitnya ada 5 jenis darinya.

Melansir dari laman dorindaschocolates.com, inilah beberapa macam jenis cokelat untuk membuat kue tersebut.

Dark Chocolate

Cokelat jenis ini sering disebut juga sebagai cokelat masak. Cokelat jenis ini mengandung produk biji kakao, bubuk cokelat, mentega cokelat dan minyak nabati. Warna dark chocolate cenderung gelap dengan rasa pahit dan teksturnya pekat karena tidak mengandung gula dan susu. Jika ingin membuat kue dengan rasa cokelat pekat dan lezat, dark chocolate bisa menjadi pilihan utama.

Cokelat Putih

Cokelat putih memiliki warna putih. Cokelat ini tak memakai biji kokoa di dalamnya. Meski begitu, cokelat jenis ini tetap memiliki unsur cokelat karena terbuat dari mentega cokelat, susu, gula dan vanili. Tak hanya digunakan sebagai salah satu bahan kue, cokelat ini juga bisa dikonsumsi secara langsung atau dipakai sebagai tambahan bahan puding.

2 dari 2 halaman

Jenis Cokelat Lainnya

Pasta Cokelat

Pasta cokelat terbuat dengan biji kakao dengan tekstur cair agak kental. Cokelat ini sudah melalui proses pabrik yang panjang sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang khas serta lezat. Biasanya, pasta cokelat digunakan untuk memberi rasa dan warna pada kue, puding, serta makanan ringan lainnya.

Cokelat Bubuk

Jenis cokelat selanjutnya yang digunakan sebagai bahan kue adalah cokelat bubuk. Ini merupakan cokelat yang terbuat dari biji kakao kering yang kemudian diproses menjadi bubuk atau dihaluskan. Bubuk cokelat biasanya digunakan untuk bahan kue seperti brownies, cookies dan juga sebagai bahan untuk membuat minuman.

Milk Chocolate

Cokelat satu ini mengandung susu cukup banyak di dalamya. Warnanya lebih terang dengan tekstur yang lebih halus. Karena mengandung banyak gula, Milk Chocolate memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga cocok disantap secara langsung. Ini juga bisa menjadi bahan tambahan untuk membuat kue cokelat.

Sahabat Fimela, itulah beberapa jenis cokelat yang bisa digunakan untuk membuat kue. Selain cokelat di atas, jenis cokelat lain yang juga digunakan untuk membuat kue adalah Chocolate Chips dan Meses. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Sejarah Cokelat dan Perjalanannya Hingga Menjadi Makanan Favorit di Dunia
Artikel Selanjutnya
Kenapa Cokelat Identik Sebagai Hadiah Penting di Hari Valentine?