Sukses

Lifestyle

Banyak Teman dengan Pernikahan Bahagia, Membuat Pernikahanmu Ikut Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah tantangan seumur hidup. Bukan hanya kesepahaman antar suami istri saja yang dibutuhkan, tapi juga lingkungan yang mendukung terbangunnya pernikahan bahagia tersebut.

Jika di sekelilingmu ada banyak teman-teman yang juga sudah menikah atau mungkin bercerai, ternyata hal-hal ini bisa mempengaruhi pernikahan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Brown University dan dimuat dalam NCBI, menemukan bahwa punya teman dekat atau saudara yang pernah bercerai membuat orang tersebut risiko bercerai sebanyak 75 persen. Sedangkan jika ada teman dari teman yang juga cerai, risiko ikut cerai adalah 33 persen.

Teorinya, ketika seseorang memiliki teman yang bercerai, ada energi negatif yang kemungkinan dibawa teman untuk mempengaruhi temannya memikirkan lagi tentang komitmen dan meragukan ikatan pernikahan.

Peneliti menyarankan agar mengelilingi diri dengan orang-orang atau teman-teman yang memiliki pernikahan baik dan langgeng agar juga bisa memberi atmosfer positif mempertahankan pernikahan.

Tentu saja, semua itu tetap kembali kepada setiap individu bagaimana menyikapi perceraian teman. Sebaiknya setiap orang bisa meyakinkan diri sendiri bahwa setiap pernikahan itu berbeda, maka menjalaninya pun juga bisa berbeda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertengkar Justru Membuat Pernikahan Bahagia, Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
Bertengkar Lewat Chat bisa Hancurkan Pernikahan, Ini Alasannya!