Sukses

Lifestyle

4 Makanan Ini Tak Bisa Dihangatkan di Microwave

Fimela.com, Jakarta Saat ada makanan sisa cukup banyak rasanya sayang jika harus dibuang. Beberapa makanan memang bisa disimpan dan dihangatkan kembali dengan microwave. Yang perlu dicatat, tidak semua makanan bisa dihangatkan lewat microwave, beberapa malah akan jadi beracun. Well, apa saja sih? Intip di sini yuk.

  • Yang pertama adalah cabai dan paprika. Kandungan senyawa bioaktif di dalamnya akan menjadi racun saat dipanaskan dalam microwave. Jika ada makanan yang menggunakan cabai dan paprika usahakan untuk bisa langsung habis ya.
  • Sayuran hijau juga tidak bisa dipanaskan kembali dengan microwave. Sayuran ini akan kehilangan nutrisi saat dipanaskan kembali dengan microwave. Selain itu, suhu tinggi microwave akan mengubah salah satu zat di dalam sayuran tersebut jadi pemicu perkembangan sel kanker.
  • Produk daging olahan seperti kornet, sosis dan sarden memiliki bahan pengawet dan kimia. Menghangatkannya dengan microwave akan memcicu reaksi kimia yang cukup berbahaya untuk kesehatan. Kolesterol dalam daging akan teroksidasi dan reaksi aini akan meningkatkan risiko sakit jantung.
  • Nasi yang dihangatkan dalam microwave akan menghasilkan bakteri beracun yang bernama Bacillus Cereus yang berbahaya bagi tubuh. Bakteri ini bisa menyebabkan mual, muntah dan diare.

Nah, beberapa makanan memang bisa dihangatkan kembali dengan microwave. Cara ini sangat praktis dan mudah, tapi sebaiknya memang makanan dihabiskan sekali waktu saat masih segar untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Nasi Goreng Tak Menggumpal, Begini Cara Memasaknya
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Pancake agar Tidak Bantat!