Sukses

Lifestyle

4 Wisata Alam yang Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Australia

Fimela.com, Jakarta Mungkin belum banyak yang tahu kalau Australia punya sederet wisata alam yang memanjakan mata dan pikiran. Untuk itu, Tourism Australia sedang giat mempromosikan pariwisata mereka. Tahun ini, tema yang diangkat adalah UnDiscover Australia.

Maksud dari UnDiscover Australia memang untuk menunjukkan sisi lain dari Australia yang belum banyak terjamah. So next time kamu merencanakan liburan, mungkin kamu bisa pilih Australia sebagai tujuan.

Beberapa destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Australia, antara lain:

1. Hill Inlet, Whitsunday

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by #lovewhitsundays (@whitsundaysqld) on

Perbukitan ini terletak di ujung utara Pantai Whitehaven di Pulau Whitsunday, pulau terbesar dari 74 pulau di area Whitsundays. Saat ombak bergeser, pasir putih dan warna biru di ceruk tersebut menyatu dan menciptakan mosaik yang menakjubkan. Ada beberapa cara untuk menikmati keindahan Hill Inlet, yakni dengan kapal feri, kapal pesiar, helikopter, atau pesawat amfibi.

Sampai sini, sudah tertarik berlibur ke Australia?

 

2 dari 3 halaman

2. Danau MacDonell

Intensitas garam yang tinggi membuat warna air di danau MacDonell jadi sangat intens. Terletak di Australia Selatan, Danau MacDonnell merupakan bagian dari rute road trip Eyre Peninsula menuju Pantai Cactus yang terkenal sebagai salah satu lokasi surfing. Saat melewatinya, jangan lupa menepi dan berfoto sejenak!

3. Grafton Jacaranda

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Grafton Jacaranda Festival (@graftonjacarandafestival) on

Grafton Jakaranda merupakan festival terkenal di Kota Grafton, Queensland. Musim Jacaranda berlangsung pada buan September-Oktober. Saat musim berlangsung, ada setidaknya 2,000 pohon Jacaranda bermekaran dan membuat kota Grafton menjadi berwarna ungu!

3 dari 3 halaman

4. Pulau Rottnest

Pulau Rottnest adalah tempatnya menikmati alam liar, pantai, dan makanan enak. Biasanya tersedia paket perjalanan satu hari atau menginap beberapa malam di sini. Kamu juga bisa berkenalan dengan penduduk asli pulau Rottnet, yaitu Quokka! Hewan lucu ini terkenal dengan keramahannya, lho.

Untuk mencari tahu lebih banyak soal Australia, kamu bisa kunjungi BCA Australia Travel Fair 2019 yang berlangsung tanggal 14-17 Maret 2019 di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Promo Cashback untuk Jelajahi Sisi Lain Australia di BCA Travel Fair 2019
Artikel Selanjutnya
5 Tempat Terbaik Menikmati Musim Panas di Australia