Sukses

Lifestyle

Ciptakan Kebahagiaan Lewat Aktivitas Do It Yourself

Fimela.com, Jakarta Tahukah sahabat Fimela bahwa Hari Kebahagiaan Sedunia (International Day of Happiness) diperingati setiap20 Maret di seluruh dunia? Tahun 2011 lalu, Jayme Illien, seorang staf ahli Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mencetuskan gagasan untuk menciptakan sebuah hari kesadaran yang bertujuan menyerukan pentingnya kebahagiaan bagi masyarakat global.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2013, Hari Kebahagiaan Internasional pun dirayakan untuk pertama kalinya. Diperingati untuk meningkatkan kesadaran bahwa kebahagiaan adalah kebutuhan dasar setiap orang, Hari Kebahagiaan Internasional mendorong untuk melakukan apapun yang membuat bahagia. Bagi banyak orang di seluruh dunia, sekadar berada di rumah sendiri sudah cukup untuk membuat mereka merasa bahagia.

Meskipun demikian, bagaimana jika kita bisa membuat rumah kita menjadi tempat tinggal yang semakin membuat kita terasa lebih bahagia? Sebagai langkah awal, sahabat Fimela dapat mengecat dinding rumah dengan beragam warna dan pola yang berbeda. Dan bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk membantumu dan menjadikannya sebagai aktivitas yang menyenangkan dan mempererat hubungan satu sama lain.

Salah satu pola yang paling mudah untukmu buat adalah pola sarang lebah. Selain menyenangkan untuk dilihat, pola tersebut dapat disesuaikan dengan bentuk dan ukuran dinding hunian. Berikut adalah panduan lengkap untuk menghias dinding rumah dengan pola sarang lebah.

Sebelum memulai proses pengecatan, siapkan sejumlah hal berikut ini:

  • Tiga warna cat yang berbeda
  • Rol cat, berukuran standar dan kecil
  • Baki cat
  • Pita pengukur
  • Pensil
  • Kertas kosong
  • Penggaris
  • Spirit level
  • Lakban kertas
  • Kuas cat dan gunting

Dalam panduan ini, kami menggunakan tiga warna yang berbeda: Spiced Honey – yang merupakan Dulux Color of the Year 2019 – atau juga dikenal sebagai Crème Brulee (00YY 26/220), Global Waters (50BG 11/123) dan Thundercloud (10GG 26/046).

Langkah-langkah

Pertama, lakukan pengecatan pada area dinding Anda menggunakan satu warna dasar. Dalam hal ini,kami memilih warna Global Waters, tetapi jika Anda menginginkan warna lain, aplikasi Dulux Visualizerdapat Anda gunakan untuk melihat pratinjau warna tersebut pada dinding Anda sebelum membeli.Setelah cat dasar mengering, sekarang saatnya membuat “jalur” pola sarang madu.

Kedua, gunakan lakban kertas untuk membuat “jalur” pola sarang madu. Pastikan lakban kertasterpasang secara lurus dengan menggunakan spirit level. Setelah penempatan pola sarang madu telahsesuai, sahabat Fimela dapat mulai membuat contoh untuk pola-pola tersebut.

Ketiga, bisa mulai menggambar dan memotong kertas untuk di bentuk menjadi segitiga bersisisama panjang dengan penggaris dan pensil. Mengacu kepada segitiga ini, buatlah bentuk heksagonsebanyak yang diperlukan.

Kemudian yang keempat, gunakan selotip untuk menandai tepi luar setiap heksagon. Jika Anda inginmembuat outline, ulangi langkah ini dengan membentuk heksagon yang berukuran lebih kecil di dalamstensil.

Lalu tahap kelima adalah proses pengecatan. Gunakan kuas atau rol kecil untuk mengisi bentuk-bentukyang telah  ditandai sebelumnya dengan warna cat pilihanmu, bisa menggunakan warnayang sama untuk semua pola sarang madu, atau memadukannya dengan beragam warna lain.

Sebagai langkah terakhir, lepaskan lakban kertas ketika cat masih sedikit basah untuk memunculkanpola sarang lebah yang terletak pada dinding!Dan kini, nuansa setiap ruangan di rumah akan terasa semakin elegan dengan pola saranglebah. Beragam cara pengaturan dan pengaplikasian warna ini, dapat Anda pilih sesuai dengan selera,sehingga memungkinkan untuk bereksplorasi dan menciptakan kebahagiaan di rumah Andasendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading