Sukses

Lifestyle

Agar Tempe Goreng Tak Terlalu Berminyak, Begini Cara Memasaknya

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak kenal dengan makanan ini? Masyarakat Indonesia sangat mengidolakan olahan kedelai ini sebagai salah satu makanan terlezat. Hanya dengan sambal dan juga nasi hangat, tempe goreng sudah menjadi masakan yang menggugah selera.

Nah, kali ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk memasak tempe yang bebas minyak. Gorengan yang terlalu berminyak tentu tak akan renyah. Selain itu, lama-kelamaan tempe pun akan layu dan jadi tak bikin selera makan.

  • Yang pertama selalu perhatikan kualitas dari minyak goreng yang digunakan. Agar hasilnya maksimal, pakailah minyak baru untuk menggoreng.
  • Pastikan sebelum memasukkan tempe, minyak sudah benar-benar panas. Memasukkan tempe saat minyak masih dingin akan membuat waktu menggoreng akan lebih lama dan hal ini bisa membuat gorengan lebih berminyak.
  • Goreng tempe sedikit demi sedikit. Banyaknya muatan dalam wajan penggorengan dapat menurunkan suhu minyak sehingga gorengan menyerap lebih banyak minyak.
  • Saat gorengan matang tiriskan dulu sampai benar-benar tak ada minyak. Minyak yang masih ada di gorengan jika tak ditiriskan akan membasahi piring dan melembapkan gorengan.

Nah, mudah bukan Sahabat Fimela. Semoga tips ini bermanfaat dan dirimu bisa menyajikan berbagai masakan yang lezat dan menggugah selera ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading