Sukses

Lifestyle

Lakukan Ini pada Social Media Jika Ingin Hidup Lebih Sederhana!

Fimela.com, Jakarta Social media sepertinya sudah menjadi bagian hidup generasi masa kini. Tak ada yang tak memiliki akun media sosial dari berbagai aplikasi, dan media sosial memegang peran penting dalam hidup banyak orang.

Namun jika bisa jujur, sebenarnya media sosial juga memberi pengaruh tak begitu baik untuk hidupmu kan? Sepertinya hidup jadi lebih sibuk dan menguras energi karena adanya media sosial. 

Media sosial bisa menjadi racun dalam hidupmu. Mungkin ada yang harus kamu pada media sosial jika ingi hidupmu lebih sederhana, yaitu membatasi dan mengurangi waktu tenggelam dalam interaksi media sosial.

2 dari 3 halaman

Cara Menyederhanakan Hidup

Cukup dua hingga tiga kali mengecek media sosial dan lebih banyaklah berinteraksi dengan manusia sesungguhnya di dunia nyata. Check in hanya jika benar-benar dibutuhkan saja, dan lebih banyaklah melakukan aktivitas lain yang lebih nyata seperti membaca buku, memasak, mencuci baju, nonton acara komedi, nonton film dan lain sebagainya yang mampu menjauhkanmu dari media sosial.

Lagipula, orang-orang yang ada di media sosial kemungkinan sebagian besar juga teman-temanmu di dunia nyata. Jadi jika tidak terlalu penting, alihkan waktumu untuk hal-hal lebih berguna untuk hidupmu.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Nggak Mau Ribet? Begini Caranya Menyederhanakan Hidupmu!
Artikel Selanjutnya
5 Cara Bangkit Kembali sebagai Perempuan Dewasa Meski Dulu Pernah Di-bully