Sukses

Lifestyle

Agar Karamel Popcorn Tak Gosong dan Merata, Begini Cara Membuatnya

Fimela.com, Jakarta Untuk teman nonton atau ngobrol, popcorn adalah pilihan yang tepat. Nah, popcorn bisa dibuat sendiri di rumah lho Sahabat Fimela. Bagi yang suka dengan popcorn karamel, berikut Fimela akan coba hadirkan cara membuat popcorn karamel yang rata dan tidak gosong.

Salah memasak karamel berisiko gosong. Jika gosong tentu rasanya tak akan manis dan cenderung pahit. Lalu, bagaimana cara memasaknya?

Popcorn teman nonton paling pas.

Yang pertama buat karamelnya. Bisa dengan menggunakan gula merah atau gula pasir yang dicampur dengan mentega. Panaskan di atas panci.

Saat karamel dan popcorn sudah siap, tuang karamel ke atas popcoen sambil terus diaduk rata. Aduk terus agar karamelnya merata. Nah, untuk mendapatkan popcorn karamel yang super renyah, panggang popcorn dalam oven dengan suhu 135 derajat Celsius. Jangan lupa untuk selalu mengaduk popcorn agar matangnya merata.

Popcorn karamel kadang gosong, ini akan mengurangi kenikmatannya.

Salah satu rahasia untuk mendapatkan karamel yang renyah adalah masak karamel agak lama. Ini akan membuat popcorn jauh lebih renyah. Tapi satu hal yang perlu dicatat adalah hati-hati agar karamel tidak gosong. Setelah popcorn karamel siap, diamkan beberapa saat hingga agak dingin. Popcorn siap untuk disajikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput