Sukses

Lifestyle

Hari Pendidikan Nasional, Manfaatkan Kemajuan Digital Sebagai Belajar Cara Baru di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Selama puluhan tahun pendidikan di Indonesia hanya memanfaatkan buku cetak dalam penyediaan materi pembelajaraan. Biaya cetak yang mahal, lamanya proses produksi, dan penyebaran ke seluruh Indonesia yang tidak merata membuat tidak semua anak sekolah di Indonesia mendapatkan materi yanng sama.

Seiring dengan perkembangan jaman pun, kemajuan teknologi sudah tidak bisa dihindari. Hal inipula yang seharusnya bisa diadaptasi dan dimanfaatkan jika dunia pendidikan Indonesia maju dan dapat bersaing dengan negara maju lainnya.

Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Pendidikan.id meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang menyediakan materi pembelajaran lengkap berbasis Kurikulum 2013. Materi pembelajaran terdiri dari ribuan buku sekolah, video pengajaran, latihan soal, dan bacaan literasi untuk jenjang SD, SMP, SMA & SMK.

Adalah Kipin School 4.0 yang menjadi cara baru belajar siswa dalam pembelajaran. Sekolah hanya perlu menyediakan koneksi internet dan perangkat digital. Dengan penggunaan aplikasi digital ini, banyak pihak yang diuntungkan dan tidak lagi membebani siswa dengan bawaan buku cetak yang berat. Penggunaan kertas di sekolah pun sudah tidak dipakai yang mendukung kelestarian lingkungan.

.

Dapat mengunduh ribuan materi pelajaran

Kipin School 4.0 dilengkapi dengan fitur Download & Go. Di mana para siswa bisa mengunduh ribuan materi pelajar dan kemudian bisa digunakan tanpa jaringan internet. Semua datanya akan tersimpan di memori perangkat.

Menyediakan materi pelajaran yang berorientasi pada konsep kurikulum 2013, semua siswa di hampir seluruh sekolah bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan penggunaan kurikulum 2013 ini diharapkan bisa memberantas kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan peradaban

;
Loading