Sukses

Lifestyle

Brokoli, Makanan Anti Aging yang Jaga Kulit Kencang & Otak Cemerlang!

Fimela.com, Jakarta Brokoli sudah terkenal sebagai sayuran yang sangat sehat, bukan hanya untuk diet dan untuk memenuhi kebutuhan asam folat ibu hamil, namun juga bisa menjadi makanan anti aging yang hebat menjaga kekencangan kulit.

Pertama, brokoli mengandung nutrisi tinggi seperti vitamin C dan K, asam folat, lutein, serat dan kalsium. Secara umum, brokoli juga kaya antioksidan, seperti misalnya vitamin C yang berperan dalam produksi kolagen, protein penting yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Manfaat Brokoli sebagai Anti Aging

Sebuah penelitian dari PubMed Central tentang lutein juga membantu menjaga "otak dari penuaan dini " karena lutein yang menjadi karotenoid di dalam brokoli mampu menguatkan kemampuan memori otak. Jadi tak perlu kahwatir cepat pikun atau mengalami penurunan fungsi otak jika rajin mengonsumsi brokoli.

Brokoli bisa dimakan mentah, namun lebih umum jika direbus sebentar untuk membunuh bakteri atau hewan-hewan kecil yang ada di sela-sela brokoli sekaligus untuk mendapatkan rasa yang mudah diterima lidah.

Nah, jadi lebih banyaklah memiliki persediaan brokoli di rumah ya.

 

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Rajin Makan Brokoli Efektif Cegah dan Kurangi Kerutan di Wajah
Artikel Selanjutnya
Benarkah Pemanis Buatan Bisa Picu Kanker? Ini Faktanya